Petrucci GP19

Livery Spesial Tim Mooney VR46 di Misano. Wait, Aero Baru?

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP akhir musim ini akan bertandang ke sirkuit Marco Simoncelli San Marino di Misano. balapan kandang buat orang-orang Italia. Sebut saja Pecco, Marini, Bezzecchi, dan Bastianini. Tentu akan banyak something special yang mereka pertontonkan kepada khalayak, termasuk pembakar semangat jalani balapan di rumah sendiri. Yang terbaru datang dari tim Mooney VR46. Akhir pekan nanti Ducati Desmosedici GP besutan Marini dan Bezzecchi akan mendapat livery spesial. Cuman yang bikin saya penasaran adalah, paket aero winglet yang nempel di fairing samping. Baru kah? Atau….

Inspirasi livery spesial tim Mooney VR46 ini datang dari karya artistik Mad Dog Jones. Doi menyebut sangat luar biasa bekerjasama dengan pembalap sebesar Valentino Rossi. Apalagi karyanya akan nempel di motor kebanggan warga Italia tersebut.

Corak yang tampil pada ivery spesial tim Mooney VR46 kali ini bertema kuning berbaur corak hijau dan warna-warna lain yang melambangakn kecerahan, berbinar dan bahagia. Sekilas kalau kita tarik ke masa lalu, livery ini mengingatkan kita pada livery Aprilia Valentino Rossi di kelas 250cc. Tepatnya livery spesial GP Mugello tahun 1999.

Valentino Rossi GP250 Mugello (1999)

Sekarang mari sapukan pandangan ke area fairing samping. Ada yang aneh. Yaps, aero wingnya beda. Ducati Desmosedici GP22 punya aero wing seabrek sampai 3 lapis. Mulai dari area front cowl, side fairing sampai down wash di bagian bawah.

Sementara Ducati livery spesial yang dipertontonkan tim Mooney VR46 ini punya aero fairing yang justru mirip Desmosedici GP19. Hmmm.. Apakah memang ada agenda berganti aeor fairing, atau ini hanya unit display saja. jadi yawes nyomot fairing Desmo GP19 biar enak. Jawaban pastinya kita tunggu saja saat FP1 Misano siang ini. (mmz)

Danillo Petrucci GP19

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini