WSBK Mandalika: Razgatlioglu Berjaya, Bautista yang Juara Dunia!

Diposting pada

Motomazine.com – Tim PATA Yamaha BRIXX WSBK saat ini tengah dilanda kegirangan karena pembalapnya, Toprak Razgatlioglu sama sekali tak tersentuh sejak sesi Superpole hari Sabtu kemarin. Pembalap bernomor 1 ini sukses menjadi pole sitter di Superpole (Sabtu), serta juara pertama di Race 1. Kemenangan Toprak yang tanpa cela ini kemudian disempurnakan dengan menjuarai Superpole Race (Minggu) serta Race 2 yang barusan usai. Meski begitu, tim Aruba.it Ducati lah yang berpesta besar-besaran. Kenapa? Sebab di WSBK Mandalika ini, tim merah lewat Alvaro Bautista berhasil mengondol gelar juara dunia WorldSBK 2022 lewat duet cantik Alvaro Bautista dan Panigale V4R.

Selisih poin sebesar 82 angka membuat Bautista bisa bernapas lega untuk merengkuh gelar juara dunia yang terkahir kali Ducati dapatkan tahun 2011 silam. Adalah Charlos Checa yang saat itu persembahkan juara dunia untuk tim Panigale.

Setelah kedatangan Jonathan Rea tim merah langsung puasa gelar. Adapun tahun 2021 kemarin gelar juara dunia berpindah ke tim Yamaha lewat Toprak Razgatlioglu. Barulah musim ini tropi tertinggi balap motor massal terakbar sedunia ini kembali ke Ducati. Selamat untuk Ducati dan Alvaro Bautista.

Selamat juga untuk Yamaha dan Toprak yang sebenarnya sudah tampil sangat apik. Hanya faktor beratnya nomor saja yang sepertinya membuat toprak lebih banyak crash tahun ini. Fix tahun depan balik ke 54 lagi!

Setelah Mandalika WorldSBK akan bertandang ke sirkuit Phillip Island Australia. Di sana semua bisa membalap dengan lepas. Termasuk Bautista yang datang dengan helm emas! Tahun ini Ducati borongan. Di MotoGP dan WSBK. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini