SBK, Razgatlioglu: Di Mandalika Saya Punya Kesempatan Terakhir untuk Coba Menang!

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini WSBK Mandalika akan menggelar sesi FP3 dan kemudian balap Superpole disambung race 1. Dari sini penentuan perebutan gelar juara dunia dimulai. Adalah Alvaro Bautista yang saat ini memimpin klasemen diikuti Toprak Razgatlioglu. Pembalap asal Turki yang membela tim PATA Yamaha BRIXX ini terpaut 82 poin dengan Bautista, si pembalap penunggang Panigale V4R. Bisa dibilang Mandalika adalah kesempatan terakhir Toprak untuk bertahan sementara sebelum Bautista menancapkan bukti juara dunianya di Australia. Berat memang, tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Dengan kesempatan yang bisa dibilang sangat kecil ini, Toprak mencoba untuk menang dan mencuri sedikit kesempatan atas Bautista

“Treknya sangat kotor, saya mencoba dengan lamban awalnya. Semakin ke sini saya bisa meningkatkan kecepatan dan laptime yang lebih baik,” tutur Razgatlioglu seperti dilansir dari GPOne.

“Saya mencoba berbagai kombinasi ban dan melakukan 20 putaran. Normalnya saya hanya bisa melakukan 14 atau 15 putaran saja. Namun bannya bekerja dengan baik. Saya tak alami banyak pergeseran yang tak berarti. Bahkan saya masih bisa mencatatkan laptime yang cepat di akhir-akhir putaran,” tambah pembalap bernomor start 1 tersebut.

“Kita akan melihat apakah dalam balapan berjalan sulit. Alvaro selalu cepat saat balapan, begitupun Rea. Saya sangat suka trek ini dan saya datang ke sini untuk menang. Saya akan berusaha menang di tiga race nanti. Akan sulit dalam menyalip karena hanya ada beberapa titik, tapi saya akan mencoba!” tutup pembalap asal Turki tersebut.

Hari ini sudah digelar sesi Superpole 1 dimana Rea menjadi pole sitter disusul Locatelli dan Rea. Race 1 akan dilangsungkan siang ini.(mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini