Race 2 WSBK Phillip Island: Bautista kembali Juara, Rea Kedua Toprak Keluar Podium

Diposting pada

Motomazine.com –  Race 2 WSBK Phillip Island kali ini kembali menjadi saksi betapa dominasui Alvaro Bautista dan Ducati V4R memang luar biasa. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih kemenangan lagi setelah pagi tadi doi juga berhasil menjadi pemenang di sesi Superpole race. Sepertinya kan semakin sulit bagi pabrikan lain untuk berkompetisi. Sebab Ducati benar-benar sudah menemukan pembalap yang cocok dan mesin yang punya cornering speed mengerikan.

Bicara cornering speed, dahulu Ducati terkenal dengan motor yang tak mau bebelok. Tapi sekarang kondisinya berbeda… berbagai cara dan celah coba Rea lakukan untuk  mengambil alih posisi Alvaro. Tapi di situ pula semua usahanya sia-sia. Kawasaki ZX-10RR yang punya cornering speed sangat bagus pun dibuat takluk. Akhirnya Rea harus puas di posisi dua.

Posisi tiga diisi rekan setim Jonathan Rea, Alex Lowes. Pembalap KRT yang juga berpaspor GBR ini melengkapi pesta tim KRT dengan menyisihkan pembalap PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu.

Pada awal-awal balapan sempat muncul nama Scott Redding coba bertarung di barisan depan. Namun perlahan pembalap BMW tersebut terus melorot dan bahkan selesai di belakang Andrea Locatelli.

Race 2 WSBK Phillip Island Australia ini dihentikan saat balapan menyisakan 5 lap lagi. Adalah Eugene Laverty yang terlibat kecelakaan dengan Xavi Fores dan harus mendapatkan perawatan medis. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini