Toprak Ngebut di Jerez Ngetes YZR-M1

Diposting pada

Motomazine.com – Mulai Senin sampai Selasa (10-11/11) sirkuit Jerez menjadi saksi raungan motor-motor MotoGP yang melakukan testing awal dalam musim. Sudah 2 kali balapan musim 2023 berlangsung, dan pabrikan langsung menggelar tes bersama dengan pembalap-pembalap tester mereka. Setidaknya hampir semua pabrikan hadir di Jerez. Sebut saja Honda, KTM, Aprilia dan Yamaha. Nah yang menarik adalah pabrikan asal Iwata. Selain menghadirkan Cal Crutchlow sebagai tester resmi, Yamaha juga memanggil pembalap WSBK yang saat ini membela tim PATA WSBK Prometeon, Toprak Razgatlioglu. Toprak mendapat kesempatan ngebut di Jerez untuk menjajal YZR-M1. Entah, apakah ini sebagai langkah awal mempersiapkan Toprak sebagai pengganti Morbidelli, ataukah mungkin ada agenda lain yang tentunya pihak Yamaha sendiri yang tahu. Sebab di tes Jerez ini, pentolan Yamaha Racing, Lin Jarvis juga hadir mengamati langsung seberapa cepat pembalap Turki tersebut di atas sadel M1.

Hingga berita ini diturunkan, belum satupun foto Toprak mengendarai M1. Mungkin memang masih dikekepin sebagai gong nanti ketika hiruk pikuk tes Jerez ini sudah menurun. Yaps, memang begitulah strateginya.

Namun beruntungnya, meski tak ada foto atau video yang menunjukkan Razgatlioglu di atas YZR-M1, setidaknya kita disuguhi foto dari MotoGPME sebuah YZR-M1 berkelir hitam karbon lengkap dengan paket aero terbaru dan nomor start 54. Tepat, nomor start Toprak Razgatlioglu. Dari foto tersebut kita juga bisa melihat, Toprak tengah mempersiapkan diri di belakang motornya.

Jadi untuk hari ini lebih baik kita bersabar dulu. Semoga malam nanti ada share foto atau video langsung dari Jerez. Dengan begitu kita tahu senyaman apa Toprak di atas sadel YZR-M1. Kalau sampean kepo sama catatan waktunya, kayaknya bakal kesulitan. Karena itu akan menjadi rahasia dapur Yamaha.

Testing dua hari di Jerez ini juga menjadi ajang Yamaha melakukan pengetesan terhadap paket aero, sasis dan juga kanlpot yang akan diujicoba oleh Cal Crutchlow. Sayangnya ya itu… Sampai saat ini masih belum ada penampakan foto baik dari Cal maupun Toprak. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini