Modifikasi Vario 160 pakai Bodi Gambot. Bisa jadi Inspirasi

Diposting pada

Motomazine.com – Honda Vario 160 menjadi generasi penerus dari Vario 150 yang sebelumnya sudah eksis di tanah air. Skutik Honda yang kini menggendong mesin identik PCX 160 tersebut sejatinya punya bodi yang lumayan gambot. Meski begitu, ada saja owner yang belum terima dengan bodi standar si Vario 160 dan memodifikasinya agar terlihat lebih gambot lagi. Itulah yang dilakukan oleh owner Vario 160 asal Vietnam ini. Doi mendandani Click 160 nya dengan part semacam winglet dan bodi kit agar tunggangannya tampak lebih kekar.

Dari foto yang terlihat kita bisa mendapatkan beberapa detail modifikasi yang mungkin bisa sampean tiru. Yang paling kelihatan simpel adalah hadirnya tambahan berupa winglet ala-ala di bawah lampu utama dan fairing samping. Tambahan ini juga merambah sampai ke fender depan dan cover belakang membuat bodi Vario 160 terlihat lebih lebar ke bawah.

Untuk area dashboard terlihat penambahan mik aftermarket merk Motozaaa dan master rem GaleSpeed VRC, sepasang tuas rem TWM juga gas spontan Active. Untuk kaliper juga terjadi perubahan dari produk keluaran 8.1 Racing dengan 4 piston dan calram floating dari Sunstar. Untuk spion memakai spion model bar end, sementara rem belakang masih andalkan bawaan aslinya, CBS.

Suspensi depan masih andalkan suspensi bawaan namun untuk shock belakang diganti merk YSS G-Racing. Kalau sampean owner Vario sedari lawas, mengganti supensi belakang memang seakan menjadi menu wajib untuk menambah kenyamanan, sekaligus kegantengan.

Mesin sepertinya dibiarkan standar, cuma knalpot saja yang diganti dengan merk Evo H2C. Termasuk cover radiator kekinian yang membuat tampilan Vario 160 aka Click 160 ini terlihat lebih bersih dan kompak.

Untuk velg-nya, si owner hanya melabur velg depan dan belakang dengan warna bunglon. Berpadu dengan bodi asli warna putih, si Vario 160 ini terlihat begitu bersih, simpel dan elegan. Semoga menginspirasi. (mmz)

pict from: aselimalang.com

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini