Jangan Anggap Remeh, Begini Performa Yamaha Fazzio Hybrid Connected saat diajak Nanjak!

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Indonesia telah membuka pasar baru di kancah skutik bertema Classy. Dua motor imut nan menggemaskan jadi gacoan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk ngegocek market tanah air, yang semakin ke sini semakin mengidamkan kepraktisan, simpel dan bernilai tinggi. Yaps, siapa lagi kalau bebek skuter matic atau yang disingkat skutik. Makin beragamnya tipe skutik inilah yang akhirnya membuat Yamaha memfokuskan berbagai model skutiknya ke dalam beberapa kelas. Ada MAXI, Gen Z, dan yang terbaru ini adalah Classy. Penghuninya tentu saja Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Grand Filano Hybrid Connected.

Beberapa biker mungkin beranggapan jikalau skutik-skutik lucu berkubikasi 125 cc ini hanya cocok dibawa berkomuter menyusuri kota. Namun tahukah sampean semua, ternyata si Fazzio, skutik hybrid connected yang sempat dilaunching oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) setahun lalu ternyata punya kemampuan nanjak yang cukup mencengangkan. Sampean yang underestimate dan menganggap si Fazzio ini gak kuat nanjak, siap-siap tercengang deh!

Adalah motomazine sendiri yang sudah membuktikan secara langsung kehandalan New Yamaha Fazzio Hybrid Connected saat dipakai melahap tanjakan, yang faktanya bukan kaleng-kaleng. Sampean yang tinggal di sekitaran Sarangan dan Tawangmangu pasti langsung ngeh dengan jalur yang satu ini.

jalan Lawu Lama (aslinya lebih curam naiknya)

Jalurnya merupakan jalur lama penghubung Sarangan ke Tawangmangu. Tepatnya daerah Plaosan-Tawangmangu. Namanya Jalan Lawu Lama. Buat yang belum pernah lewat mungkin sedikit sulit membayangkan betapa jalanan ini menanjak. curam dan panjang. Tapi pada faktanya memang begitulah adanya. Bahkan banyak mobil yang tak kuat menanjak di jalur ini, atau tak banyak yang berani melewati jalan ini.

Nah, kebetulan mmz sempat mencicipi jalan Lawu lama ini dengan menunggangi Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Mmz gak sendiri. Saya bersama beberapa kawan dari FOCI memberanikan diri untuk melewati jalur ini. Sempat ragu juga, sebab saat membawa mobil sejuta umat saja, kita dipaksa untuk masuk di gigi satu dari awal menanjak sampai selesai tanjakan.

Lah ini kita bawa Fazzio. Kuat nanjak gak ya kira-kira? Pikiran demi sangkaan berkecamuk. Namun begitu merunut gas, meter demi meter, si Fazzio yang berkubikasi mesin 4-tak 125cc ini mau naik loh. Lah… Takjub asli. Dan meski dengan kondisi gas mentok, si Fazzio sukses mencapai akhir tanjakan. Weits, ajib!

Intinya semua yang sempat saya khawatirkan atas performa Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini sirna begitu saja. Meski berjalan pelan dan kondisi gas pantok, nyatanya si Fazzio Hybrid Connected sukses taklukkan jalur Lawu Lama. Sesuatu yang belum tentu bisa skutik lain lakukan. Gak percaya? Coba dan buktikan sendiri! Yamaha Fazzio Hybrid Connected sendiri dijual seharga Rp 23.857.000,- OTR Surabaya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini