Bikin Kaget, Segini Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Grand Filano Hybrid Connected menjadi produk YIMM yang paling gres. Mengaspal beberapa bulan yang lalu, Yamaha Grand Filani langsung disambut baik oleh khalayak. Termasuk juga PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) yang langsung merespon dan merilis skutik keluarga Classy ini ke konsumen Jatim dan Kalseltengtim. Sesuai keinginan dan hasrat konsumen Indonesia yang acapkali sangat konsen pada sisi desain dan keiritan, mmz pun tertarik untuk mencoba langsung kira-kira seberapa irit New Yamaha Grand Filano ini.

Untuk kali ini mmz sengaja memanfaatkan fitur bawaan Grand Filano. Yakni rerata konsumsi bensin yang sudah nampil di layar speedometer TFT Grand Filano.

Sebenarnya saya hendak menerapkan metode full to full. Cuman karena saking padatnya kegiatan, metode yang sering mmz pakai inipun urung saya aplikasikan.

Opsi selanjutnya metode sejauh mana motor mampu berjalan. Jadi metode ini memaksa motor dengan bahan bakar 1 liter kira-kira sanggup menempuh jarak hingga berapa kilometer, sampai motor benar-benar mati dan tak sanggup berjalan. Metode ini juga urung mmz praktikkan karena berpotensi merusakkan sepeda motor, terutama komponen injeksi dan ECU. Mengingat pengabut bahan bakar Yamaha Grand Filano yang sudah injeksi berteknologikan Blue Core.

Daripada ribet yang akhirnya juga terkadang bias, saya akhirnya mempercayakan rerata konsumsi bahan bakar Yamaha Grand Filano ini sesuai fitur yang secara otomatis nampil di dashboard.

FYI, bensin saya isi Pertamax. Dan metode bekendara yang saya lakukan adalah metode yang benar-benar eco riding. Merunut gas secara lembut, tak menghentak-hentak, pun berjalan dengan kecepatan konstan dan menghindari stop and go.

Dan hasilnya, memang mengagetkan sih. Dashboard Yamaha Grand Filano ini menunjuka angka 1.7 l/100 km, terkadang 1.6 l/100 km dan bahkan sempat menyentuh angka 1.5 l/100 km. Ya sudah, sebagai titik tengah, kita ambil saja hasil 1,6 liter/100 kilometer. Jika dikonversikan maka 1 liter bbm (Pertamax) pada Yamaha Grand Filano sanggup menempuh jarak hingga 62,5 kilometer. Kaget gak tuh?

So, buat yang mendambakan skutik nyentrik, kesan premium dan ngirit dari keluarga Classy Yamaha, pilihan paling tepat ya si Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected ini. Untuk harga Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected dijual di angka Rp 29.688.000,- OTR Surabaya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini