Wacana Ducati Tandemkan Nicolo Bulega dengan Bautista di 2024, Rinaldi ke Mana?

Diposting pada

Motomazine.com – Berita transfer pembalap WorldSBK musim 2024 semakin terbuka. Hal ini dimulaiΒ  dengan akan hengkangnya anak emas tim PATA Yamaha, Toprak Razgatliolgu ke pabrikan Jerman, BMW. Akibatnya banyak berita yang mengaitkan dan menduga-duga, akan seperti apa peta slot pembalap WSBK musim 2024 nanti. Dan yang terbaru adalah berita mengenai Nicolo Bulega yang akan ditandemkan dengan Alvaro Bautista di tim Aruba.it. Yaps, sejauh ini mantan anak didik VR46 tersebut memang tampil apik dan dominan di kelas Supersport. Wajar jika akhirnya petinggi Ducati meliriknya untuk masuk ke tim pabrikan Superbike.

Lantas bagaimana nasib Michael Ruben Rinaldi? Sejauh ini belum ada kepastian mengenai masa depan Rinaldi. Karena hingga saat ini kepastian akan berlabuhnya Bulega ke tim pabrikan Ducati juga belum sepenuhnya resmi. Namun bila hal tersebut benar-benar terjadi, kabarnya Ducati sudah menyiapkan kursi baru untuk Rinaldi.

Nicolo Bulega adalah pembalap Supersport yang membalap dengan Ducati Panigale V2. Dengan mesin L Twin 955cc Superquadro. Mesin ini menjadi roket yang membuat Bulega tidak tersentuh di kelas intermediate ajang balap motor massal terbesar sedunia tersebut. Pemirsa lihat saja sendiri, di Donington Park kemarin Bulega berhasil berkali-kali mencetak rekor dengan memangkas lap record yang sudah dipecahkan pembalap-pembalap WorldSSP sebelumnya.

Saat ini Bulega juga memimpin perolehan klasemen pembalap dengan total 247 poin, terpaut 55 angka dari rekan setimnya, Stefano Manzi di posisi dua. Dengan raihan sejauh ini peluang Bulega untuk menjadi juara dunia kelas World Superpsort jelas terbuka lebar. Tak salah jika penampilan Rinaldi yang mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi evaluasi tersendiri bagi para petinggi Ducati. Terlebih Rinaldi juga baru saja alami kejadian buruk di Inggris. Doi tersenggol Loris Baz dan terpaksa DNF di race 2 Donington Park.

Namun begitu, meskipun jika pada akhirnya Rinaldi tergantikan oleh Nicolo Bulega, Ducati masih akan menaungi pembalap bernomor 21 tersebut. Kalau benar adanya, Rinaldi akan bergeser ke tim Go Eleven Ducati, dan kemungkinan akan bertandem dengan Scott Redding. Posisi Redding sepertinya tak begitu aman di BMW, sebab satu kursi sudah diamankan oleh Razgatlioglu untuk 2024. Dan rekan setimnya, Michael Van Der Mark, meski tengah jalani perawatan pasca crash di Assen menyatakan keoptimisannya akan tetap bersama BMW musim mendatang. So, kita tunggu saja… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini