Toprak Juara race 2 WSBK Imola, Bassani kena PHP

Diposting pada

Motomazine.com – Penampilan pembalap PATA Yamaha WSBK Toprak Razgatlioglu terbilang cemerlang. Pembalap asal Turki tersebut sukses merengkuh podium pertama dan berhak atas juara seri WSBK seri Imola, Italia. Toprak yang juga menangi balap Superpole pagi hari tadi (waktu setempat) mampu sempurnakan kemenangannya dengan kembali menjadi pemenang di race 2. Adapun posisi dua diisi oleh pembalap Motocorsa yang juga orang Italia, Axel Bassani, sementara posisi tiga diisi pembalap Kawasaki Racing, Jonathan Rea.

Nasib kurang mengutungkan menimpa pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista. Pasca melesat memimpin jalannya balap dari posisi dua, pembalap Spanyol tersebut justru tersungkur dari Panigale V4R tunggangannya. Terlihat sekali betapa Bautista kebingungan dengan apa yang menimpa dirinya. Beruntung, Andrea Locatelli yang melaju tepat di belakang Bautista masih sempat menghindar sehingga semua aman. Bautista juga langsung bangkit dan kembali ke pitbox dalam kondisi baik-baik saja.

Pasca Alvaro terjatuh, pembalap PATA Yamaha Prometeon Toprak Razgatlioglu langsung melesat dan memimpin jalannya balapan dari Axel Bassani juga Jonathan Rea. Terlihat tidak ngoyo saat memimpin balapan, posisi pertama Toprak sempat direbut Bassani yang berhasil menyusul dan menyalipnya.

Namun ya itu, Toprak malah seakan-akan  ngeprank Bassani. Karena jika sampean nonton Superpole race tadi, usaha yang dilakukan Razgatlioglu di race 2 ini sangatlah santai. Dia terlihat tak mendorong Yamaha R1 nya terlalu kencang. Manajemen ban menjadi kunci.

Dan benar saja, sempat disalip Bassani dan memimpin beberapa lap, posisi pertama Bassani kembali direbut oleh Toprak dengan aksi late brakingnya. Sukses menempati posisi pertama, putaran demi putaran Toprak terus melebarkan jarak dan meninggalkan Bassani yang tak sanggup lagi berikan perlawanan.

Hingga bendera finish berkibar Toprak berhasil membuat gap lumayan jauh dan merayakan kemenangannya di Imola ini dengan wheelie. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini