Aleix Espargaro Tercepat di Practice MotoGP Mandalika, Bagnaia Masuk Q1

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP Mandalika dimulai. Hari ini pembalap sudah lakoni dua sesi yakni free practice 1 dan practice. Aleix Espargaro menjadi yang tercepat di sesi practice, diikuti rekan setimnya Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi di posisi tiga. Ajaib, pembalap Mooney VR46 yang baru saja turun meja operasi 6 hari lalu itu berhasil melengkapi tiga tercepat sesi practice. Yang menyesakkan justru Pecco Bagnaia. Pembalap Lenovo Ducati ini gagal masuk Q2 dan harus legowo jalani sesi Q1 esok.

Performa yang Bagnaia tunjukkan sebenarnya gak buruk-buruk banget. Hanya saja di last run dia sempat melebar sehingga gagal mengunci posisi 10 besar ahar lolos langsung ke Q2. Alami sliding ban belakang membuat Pecco melebar dan, over. Dia selesai posisi 16.

Kandidat terkuat penantang gelar juara dunia atas Pecco, Jorge Martin selesai posisi lima. Di depan Martin dan pembalap KTM, Brad Binder dan posisi enam diisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sejak resmi bergabung dengan Gresini Ducati Marc sepertinya terlihat lebih lepas.

Rekan setim Bezzecchi, Luca Marini yang juga baru saja turun dari operasi tulang selangka menempati urutan 12. Penjejak podium musim lalu, Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat ke-10.

So kita lihat saja jalannya sesi kualifikasi esok. Apakah akan hadir banyak kejutan? Oh ya, catatan waktu Aleix Espargaro hari ini di angka 1m30.474 detik menjadi rekor laptime terbaru yang sebelumnya Fabio cetak setahun lalu. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini