Pecah Telor Pecah Rekor, Luca Marini Raih Pole Position MotoGP Mandalika 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Mooney VR46 Luca Marini sukses merebut pole position MotoGP Mandalika siang ini. Selain keluar sebagai pole sitter, pembalap bernomor 10 tersebut juga menorehkan rekor laptime terbaru yakni 1m29.978 detik. Marini jadi satu-satunya pembalap yang mendobrak laptime di bawah 1,5 menit dan sekaligus ini adalah pole position pertamanya selama naik ke kelas MotoGP.

Pemegang klasemen puncak, Pecco Bagnaia yang gagal tembus ke Q2 harus rela start dari posisi 13. Posisi yang sangat tak menguntungkan baginya. Doi dan Martin kini berselisih 3 poin saja. Dengan Martin yang start dari posisi 6, kans Pecco memenangi balapan bisa jadi dipertanyakan.

Posisi dua dan tiga diisi duo Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Posisi empat diisi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. M1 Fabio terlihat bekerja cukup baik di Mandalika. Terbukti doi sering menjadi pembalap tercepat di sektor 1. Menarik melihat jalannya balapan nanti dan esok.

Marc Marquez yang sempat alami low side masih bisa amankan posisinya di baris ketiga, tepatnya di posisi delapan. Marc yang resmi membalap untuk Gresini Ducati musim depan terlihat lebih lepas dalam membawa motornya.

Last, selamat untuk pole position perdana Luca Marini di MotoGP. Pole position ini sekaligus menjadi kado manis karena tim VR46 telah resmi menjalin kerjasama dengan Pertamina mulai tahun 2024 mendatang. Nama timnya akan berubah jadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini