Honda Winner X MY 2024 pakai ASC, AHM gak Pengen Update Supra GTR?

Diposting pada

Motomazine.com – Negara tetangga kita yang sangat demen dengan motor bebek baru saja kebagian model terbaru. Sebut saja Vietnam. Negara yang juga menjadi anggota ASEAN ini baru saja mendapat versi facelift kecil-kecilan bebek kencang mereka, Honda Winner X 150. Menariknya, Honda Vietnam sudah benamkan ASC di mesin yang juga serumpun dengan Honda CB150R ini. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah AHM gak tertarik nih buat berikan update ke Honda Supra GTR150 nya?

Honda Winner X atau kalau di tanah air bernama Supra GTR 150 ini mendapat sentuhan pad bagian mesin. Bak koplingnya sudah terselip Assist and Slippery Clutch. Fitur ini menjadikan aktivitas menarik tuas kopling jadi lebih enteng dan meminimalisir terjadinya selip kopling. Wajar, kaki bisa lelah terus-terusan mengoperasikan 6 gigi percepatan di Honda Winner X.

Untuk mesinnya Honda Winner X masih mengusung platform mesin yang sama dengan pendahulunya, 4-tak 150cc DOHC dengan pendingin cairan. Mesin ini mampu muntahkan power maksimal di angka 15,4 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,5 Nm pada 7.000 rpm. Untuk ukuran sepeda motor bergenre bebek, tenaga segini sudah cukup mumpuni. Bobot Honda Winner X 150 juga tergolong ringan. 123 Kg untuk versi standar dan 124 Kg untuk versi ABS.

Secara tampilan atau desain, Honda Vietnam tak banyak berikan sentuhan perubahan. Lampu depan masih di tebeng, bentuknya sama dengan pendahulunya. Semua lampu-lampu termasuk stoplamp dan sein pakai LED. Speedometer juga LCD layaknya tampilan speedometer Honda CBR150R, serta banyak lagi detail-detail pendongkrak fungsi. Sebut saja kunci keyless dan socket charger. Hadir juga lubang pada batok, terlihat mirip air ram, padahal aslinya buat klakson.

Btw, secara tampilan Honda Winner X ini tergolong gagah. Roda depan pakai ban ukuran 90/90-17 sementara ban belakangnya 120/70-17. Dengan kaki-kaki yang kekar, dipadukan garis-garis desain bodi yang meruncing, Honda Winner X ini sangat cocok untuk bahan modifikasi. Tidak heran, Honda Winnwer X sangatlah laris di Vietnam. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini