Pandangan Duo Rider Yamaha untuk motoGP Musim 2015

Diposting pada 9 views

Yap, dua hari yang lalu tepatnya 28 Januari 2015 Yamaha telah merilis tunggangan terbaru Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Yamaha M1 versi 2015 yang dilabur dengan warna dominan biru ini diharapkan mampu membawa angin perubahan bagi tim YFR di musim ini agar mampu bersaing dan bahkan mengalahkan honda yang di  musim lalu mendominasi kejuaraan lewat aksi gemilang si bocah ajaib Marc Marquez. Tetapi terlepas dari itu semua, bagaimanakah pendapat duo rider yamaha ini tentang perebutan titel juara musim ini? Dan berikut wawancara yang telah dilakukan oleh Crash.net.

14

Apa pendapat anda di 2015 ini?

Valentino Rossi: (Memenangkan kejuaraan) adalah sebuah tantangan, tak diragukan lagi.Dari 2013 sampai 2014 saya rasa kami telah melakukan langkah bagus di kualifikasi, dan di akhir musim kami cukup kompetitif. Tetapi  memenangkan kejuaraan adalah sangat sulit. Hal terpenting yaitu melakukan balapan yang bagus sejak dari awal musim.

Jorge Lorenzo: Saya selalu menjawab dengan jawaban yang sama, saya tidak suka memprediksi masa depan. Jadi itu semua tergantung bagaimana saya melakukan pekerjaan yang bagus. Marc memiliki tahun yang luar biasa dan Valentino juga sangat kuat, jadi saya rasa akan sedikit sulit karena saya biasanya kurang konsisten di awal.

Di area mana M1 perlu diimprov?

Valentino Rossi: Berat motor sedikit berkurang tahun ini. Ini tidak berpengaruh terlalu banyak, tetapi sedikit pada pengereman. Kami akan bekerjasama dengan yamaha di beberapa area dimana kami sangat berjuang tahun lalu. Seperti pada pengereman tentunya tanpa mengorbankan stabilitas dan akselerasi motor. Juga pada mapping mesin, motor halus yang mudah dikendarai.

Apakah anda mengembangkan gaya balap?

Jorge Lorenzo: Saya mempunyai gaya khusus tetapi tidakk terlalu berbeda dengan pebalap lain. Valentino telah mengganti gaya balapnya dan sekarang sedikit mirip denganku.

Bagaimana anda akan mengalahkan Marquez di musim ini?

Valentino Rossi: Itu tidaklah mudah. .Saya telah mencoba meningkatkan feelingku sejak 2013 untuk kembali ke puncak. Di tahun 2014 saya telah mengoleksi cukup banyak podium dan poin. Tetapi untuk memenangkan kejuaraan saya harus melakukan langkah berbeda dengan berusaha menang semenjak awal balap dan berusaha tetap  menjaga performa agar setara dengan Marc dan Jorge.

Jorge Lorenzo: Marc sangat kuat tahun lalu. Saya memulai musim dengan sangat buruk sementara Valentino sangat cepatdari awal. Tetapi sekarang pengalaman saya di kelas ini lebih banyak. Hari demi hari, bulan demi bulan dan selama ini selalu lebih kuat dalam konsentrasi dan pengetahuan. Namun jujur, saya tidak fokus pada rival, melainkan pada diri saya sendiri.

So, piye masbro??? dapatkah Yamaha berjaya musim ini??? Let’s wait and see sajalah…

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini