Masyarakat India Menyambut Bahagia Yamaha R15S.. Dengan Jok Tandem dan Rear Grip..!!!

oleh

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Adalah berita dari negeri Sah Rukh Khan sana. Dimana Yamaha India telah merilis R15S, versi terkini dari R15 V 2.0 yang telah duluan meluncur. Dan asyiknya, masyarakat India menyambut senang kehadiran R15S ini. Dengan jok tandem dan rear hand grip.
Yamaha R15S adalah penerus Yamaha R15 V 2.0 yang telah lebih dahulu meluncur. Dipadu dengan bodi R15 V 1.0 dan mesin serta elektronik R15 V 2.0  Yamaha R15S diklaim tetap mampu memberikan sensasi motor sport namun dengan kenyamanan baru.
Seperti yang kita tahu, R15 V 2.0 yang juga saat ini sedang digandrungi banyak ‘njengkinger’ memang sedikit membuat kita kerepotan untuk menyemplaknya. Apalagi bagi boncenger. Nyaris posisi duduk boncenger rata dengan pinggang si pembonceng. Tak ayal, tak sedikit biker Indonesia yang memodifikasinya agar lebih manusiawi dengan membuatkan conrod pemendek.

image
R15S adrenalin red

Nah.. Rupanya keluhan terlalu nunggingnya ini juga yang menjadi masalah di India sana. Makanya R15S mbrojol untuk menjawab aspirasi rakyat negeri Bollywood. Mr. Roy Kurian, Vice President Sales and Marketing Yamaha Motor India Pvt Ltd mengatakan

Yamaha R15 adalah kendaraan pure sport. Memberikan sensasi berkendara racing bagi mereka penyuka motor balap. Namun kenyataannya para peneliti kami mendapati jika biker di sini menginginkan motor yang lebih nyaman bagi boncenger. Dengan jok tandem dan lebih nyaman. Tetapi kami akan tetap menjual R15 V2.0. Sehingga kami serahkan kepada masyarakat untuk memilihnya.

Yamaha R15S dirilis dengan tiga warna berbeda, yakni:
Track White
Adrenalin Red, dan
Spark Green

image
Yamaha R15S Spark Green

Yamaha R15S ini akan dijual lebih mahal Rs 500 dibanding Yamaha R15 V 2.0 dengan pengurangan bobot hingga 5 kilogram.
So.. kenyamanan memang tak selalu sejalan dengan kegantengan desain. Walaupun dengan desain yang mungkin agak ‘dipaksakan’ asal nyaman dikendari… Ya sudah aku ra popo šŸ˜†
Btw… Kapan ya dibawa ke Indonesia..??? :mrgreen:
Related Posts:

7 thoughts on “Masyarakat India Menyambut Bahagia Yamaha R15S.. Dengan Jok Tandem dan Rear Grip..!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini