Yamaha MT-15 Pakai Basis Mesin dan Sasis Sama Dengan New V-ixion Lightning Meluncur Triwulan Pertama 2016

Diposting pada 19 views

wpid-image-1.jpg.jpeg

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Sesosok motor misterius yang sedang diuji jalan dan tertangkap mata kamera di Thailand memanglah calon Yamaha MT-15 masbro.. Seperti dilansir oleh Kang Taufik TMCBlog, beliau rupanya sudah mengantongi berbagai informasi mengenai sosok calon Yamaha MT-15 ini. Tetapi kenapa harus di test ride di Thailand..??? Jawabannya tentu bisa anda ambil dari kasus Yamaha MX-King kemarin masbro.. yang terspyshot dan rilis lebih awal di Vietnam. Jadi tidak menutup kemungkinan si Yamaha MT-15 ini nanti bakal rilis 1 atau 2 bulan lebih cepat di Thailand, daripada di Indonesia.

Mengenai mesin ternyata apa yang dikhawatirkan orang-orang selama ini memang benar-benar terjadi masbro.. Kenapa, pasalnya MT-15 nantinya akan memakai basis mesin dan sasis yang sama dengan New V-ixion Lightning.. Kuapokmu kapan… :mrgreen: Untuk urusan jumlah percepatan belum ada keterangan lebih lanjut masbro sampai saat ini.. apakah masih menggunakan percepatan 5 speed ataukah sudah diupgrade menjadi 6 speed.

Dan berikut informasi yang berhasil didapat tentang sosok calon Yamaha MT-15:

  • Motor yang terspyshot di Thailand disinyalir memang Yamaha MT-15
  • Motor yang terspyshot disinyalir diproduksi di Indonesia, untuk pasar domestik dan ekspor
  • Yamaha MT-15 disinyalir menggunakan basis sasis deltabox dan mesin 150cc SOHC yang sama dengan milik Yamaha V-ixion
  • Yamaha MT-15 akan dijual berbarengan dengan New V-ixion Advance
  • Persiapan line produksi MT-15 sebesar seperempat dari line produksi Yamaha V-ixion
  • MT-15 akan hadir di Indonesia pada triwulan pertama tahun 2016

So.. dari informasi di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwasannya MT-15 masih menggunakan mesin 150cc SOHC layaknya mesin Yamaha V-ixion dan MX-King. Dijual berbarengan dengan Yamaha New Vixion Advance, bukan sebagai pengganti.. Jadi bagi anda NVA riders tak usah khawatir tercederai oleh kehadiran MT-15 😀

wpid-image.jpg

Berkaitan dengan positioning harga kemungkinan akan diletakkan di atas New Vixion Advance dan di bawah R15.. Dengan harga 27 jutaan sepertinya pas lah untuk menebus part upside down  yang sudah dicangkokkan.

wpid-img-20150916-wa0015.jpg

So… Yamaha MT-15..??? Dijual berbarengan sama NVA kok kang.. ampun khawatir yooo… :mrgreen:

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

16 thoughts on “Yamaha MT-15 Pakai Basis Mesin dan Sasis Sama Dengan New V-ixion Lightning Meluncur Triwulan Pertama 2016

Silahkan Berkomentar di bawah sini