Tampak Jelas New Honda CBR250RR.. Dengan Shape Tajam, Front Fork USD dan Redline Tembus 14.000 rpm..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Kembali lagi kabar hangat mencuat dari pabrikan sayap mengepak yang saat ini sedang getol menggarap proyek kuda besi seperempat liternya guna merecoki eksistensi Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250FI.
Yup, New CBR250RR konsep kini terpampang jelas di Tokyo International Motor Show. Motor yang merupakan versi major change dari CBR250R current tersebut kabarnya akan diproduksi oleh AHM dan dipasarkan secara global. Tak tanggung-tanggung masbro.. Selain menawarkan tenaga dahsyat (lirik mesin inline 2 silindernya) serta front fork USD ternyata motor ini pun disetting mampu berteriak cukup tinggi. Dengan redline menyentuh 14.000 rpm. Hmmm… Layak ditunggu nih versi massalnya. Semoga saja gak terlalu banyak disunat :mrgreen:
Lantas apa saja yang dapat kita lihat dari motor prototype aka konsep ini?

image
muka sangar dan tajam

Moncong depan + windshield si new CBR250RR konsep ini bisa dikatakan bernuansa muka Ducati Panigale. Dengan penambahan lampu kota model LED berwarna biru. Disinyalir ruangan kosong mirip air ram itu lah yang dijadikan tempat headlamp nantinya.

image
leher knalpot bercabang (2 silinder)

Mesin confirm 2 silinder. Terlihat dari leher knalpot yang bercabang dua. Gak lucu kan masbro jika motor konsepnya dual silinder begitu massprod didiskon jadi satu silinder..??? 😆

image
shock belakang ohlins

Nah ini yang menjadi a big question.. Shock belakang… Pakai merk Ohlins masbro.. Kalau versi massprod nanti beneran pakai shock belakang Ohlins lantas mau dihargai berapa ini motor…

image
buritan tanpa stoplamp dan spakbor

Untuk buritan karena ini masih prototype tentu saja belum ada stoplampnya. Namun cukup menarik masbro melihat sein belakangnya yang menyatu dengan bodi. Kalau nanti stoplampnya ditaruh di tengah macam New Yamaha R1 tentu bakalan maknyusss…

image
arm semi banana dipadu muffler akrapovic

Selebihnya bisa masbro lihat digambar. Seperti knalpot akrapovic (ini asli) kalau versi massprod gak mungkin.. Swingarm semi banana, serta pengaplikasian front fork model upside down (USD) asli mendongkrak kegantengan motor ini.

image
redline menyentuh angka 14.000 rpm

Bagian panelmeter full LCD digital dengan menu yang cukup lengkap seperti speedometer sendiri, ditambah jam, odometer, fuel meter, temperature meter, panel rpm dan sebuah tulisan STD. Menurut kang Taufik TMCblog kemungkinan ini merupakan mapping mesin. Jadi layaknya motor-motor superbike begono masbro…. Ada versi full (racing), daily, dan wet. Untuk mengakomodir tenaga yang 38,5 PS cukup paslah.. Ojo ngimpi tapi :mrgreen:

image
stang underyoke tapi lumayan tinggi

Last… Kemunculan New Honda CBR250RR disinyalir tak akan lama lagi masbro.. Kemungkinan semester pertama tahun depan sudah dibrojolkan. Kalau beneran modelnya nanti seperti ini, dengan penambahan headlamp, spion, stoplamp, spakbor dan knalpot standard underbelly dijamin. Siapapun pasti klepek-klepek dibuatnya. One note that also very important is.. Kalau sudah masuk massprod tolong kualitas plastik dan cat dibuat di atas rata-rata motor sport Honda selama ini ya.. *eh (MMz/red).

image

@pict by TMCblog.com
Related Posts:

6 thoughts on “Tampak Jelas New Honda CBR250RR.. Dengan Shape Tajam, Front Fork USD dan Redline Tembus 14.000 rpm..!!!

Tinggalkan Komentar di sini