Yamaha MT-10 si R1 Versi Naked

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Tanpa banyak terendus awak media ternyata Yamaha secara diam-diam telah menggodog motor superbike naked versi baru. Dan hari ini di Milan Yamaha dengan bangga memperkenalkannya kepada khalayak ramai. Tak tanggung-tanggung masbro. Kali ini Yamaha pede mengambil nama dan desain MT. Layaknya MT-09 maupun MT-07 yang telah lebih dahulu melanglang buana, Yamaha menyematkan nama MT-10 pada gacoan terbarunya ini. Seperti yang terlihat MT-10 memanglah versi naked dari Yamaha R1.

Bisa bro dan sis lihat. Baik sasis maupun mesin Yamaha MT-10 memang mengambil basic desain Yamaha R1. Sasis twin spar aka deltabox dengan mesin 998 CP4 crossplane ala Yamaha R1 motor dengan berat kosong 199 kg ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 165 HP-170 HP dan disetting mempunyai torsi yang lebih melimpah dibanding saudaranya. Mapping ECU nya memungkinkan torsi maksimal dapat diraih mulai dari rpm rendah sampai menengah

image

Layaknya Yamaha R1 si naked superbike ini juga dibekali dengan 3 mode kontrol traksi dengan sistem slipper clutch ditambah sebuah opsi baru yakni mode cruiser.
Melihat posisi riding yang lebih tegak, ditunjang dengan spesifikasi di atas sepertinya motor ini memang sangat cocok untuk urusan touring. Dibekali torsi melimpah layaknya keluarga MT tentu si naked superbike Yamaha ini sangat lincah dan poelwerfull kala diajak bermanuver di perkotaan maupun saat melibas jalanan dataran tinggi.

image

Menurut kabar yang beredar Yamaha MT-10 baru akan dijual secara bebas di Eropa mulai bulan April tahun 2016 depan. Dihargai sekitar £9999 diharapkan motor ini pun bakal laris manis dan menjadi primadona baru bagi para biker.

image

So.. Bagi anda para milyuner yang sudah tertarik tolong sabar dulu ya.. Syukur-syukur tahun depan Yamaha Indonesia juga mau mendatangkannya. Jika harga di Eropa sekitar 209 jutaan Rupiah maka saat tiba di Indonesia paling tidak anda harus menyiapkan dana sekitar 400-500 jutaan (bukan saja).

image

Oh iya, walaupun namanya MT-10 alias angkanya masih banyakan MT-15 maupun MT-25 namun jangan salah.. Torsi MT-10 ini mampu membuat anda berpuluh-puluh kali lebih tersentak dibanding mengendarai keduanya (MT-15 & MT-25) :mrgreen: (MMz/red)

image

Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Yamaha MT-10 si R1 Versi Naked

  1. Mas Sayur berkata:

    Motone mendelik…

    Suka

  2. RF berkata:

    Garang banget desainya.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    http://en.knicket.com/android/servis-motor-manual/w944g

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s