MotoGP: Duo Andrea Siap Hadapi Musim 2016 dengan Ducati GP16

Diposting pada 133 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Gelaran MotoGP musim 2015 memang telah usai. Dan kini semua tim tengah beristirahat guna mempersiapkan tenaga dan spirit baru guna mengahadapi musim 2016 yang disinyalir bakal jauh lebih seru. Pun begitu dengan tim merah Ducati. Duo pebalap Italianya, Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo mengaku telah siap menyambut pertarungan tahun depan. Tak tanggung-tanggung, pihak Ducati pun bakal menyiapkan Desmosedici GP16 sebagai gacoan baru mereka.
Luigi ‘Gigi’ Dall’igna mengakui jika motor Ducati GP15 milik mereka sebenarnya sudah cukup kompetitif. Dengan ubahan radikal dari GP14.3 tahun lalu sukses membuat hampir semua tim tercengang melihat keagresifan Ducati di Qatar dan bahkan beberapa gelaran race di awal musim. Berdasar itu pula Gigi mengungkapkan jika Desmosedici GP16 tak akan banyak mengalami ubahan dibandingkan GP15 saat ini.

image

Satu poin penting dari GP15 yang akan tetap dipertahankan Gigi adalah powernya. Yup, power bengis Desmosedici di trek lurus bakal terus dipertahankan dengan beberapa penyesuaian agar mampu meliuk-liuk lincah di tikungan.
Sementara Ducati Desmosedici GP15 saat ini akan ganti digunakan oleh Danilo Petrucci dan Scott Redding yang pada musim depan akan membela tim Pramac.
“GP15 akan dipakai tim Pramac Ducati misim depan. Persis sama dengan yang dipakai tim pabrikan saat ini. Danilo dan Scott pun bakal mendapat motor dengan spesifikasi yang sama”, tutur Luigi.
Selain itu beberapa tim lain layaknya Avintia Racing dan Aspar juga akan menggunakan Ducati Desmosedici sebagai senjata andalannya. Bukan GP15 melainkan GP 14.2 dengan spek sama seperti yang dipakai Danilo di beberapa race akhir tahun 2015 ini.
So… Sepertinya memang akan menarik masbro. Ducati GP15 yang sejatinya memang sudah berpotensi mengacak-acak barisan depan bakal mendapatkan update dan set-up ulang dengan ban Michelin. Satu poin penting dan kelebihan bagi Ducati adalah ECU Magneti Marelli yang memang telah mereka pakai sejak awal bakal menjadi ECU standar bagi semua pabrikan.
Dengan begini target Gigi untuk paling tidak memenangkan satu dari 18 gelaran balap MotoGP musim depan sepertinya memang bukan isapan jempol belaka. Bahkan jika tak ditimpa masalah teknis mungkin Iannone maupun Dovisiozo bisa saja lebih sering memenangkan balap di tahun 2016 nanti.. Who knows…???? (MMz/red)
Related Posts:

11 thoughts on “MotoGP: Duo Andrea Siap Hadapi Musim 2016 dengan Ducati GP16

  1. bs dibilang sejak iannone gabung di pabrikan performa ducati gp15 lbh baik dibanding musim lalu… kadang terlihat superior sprt gp7 stoner, tp jg sering kyk gp11-12 rossi..inkonsisten
    tp kyknya ducati msh berpegang teguh bhw ” power segalanya”

    1. Iya juga sih bro.. Cuman ane kok berpikiran semua bermula dari GP12.2 ya? Andai saja saat itu filippo selunak petinggi ducati sekarang.. Mungkin desmo sudah jadi motor juara saat ini

  2. gp12.2 itu waktu ridernya hayden ft dovi ya bro… klo diliat performa musim itu kyknya msh dibawah m1 satelit monster.. setara dg rcv steven bradle… battle for 5 cmiiw

Silahkan Komentarnya Kangbro