Honda CBR250RR Berusaha Setingkat di Atas Para Kompetitor

Diposting pada 96 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Kabar CBR250RR yang akhir-akhir ini seperti tertindih kehadiran dan berita-berita tentang Yamaha MT-15 dan bahkan kemarin sudah menampakkan sosok gamblangnya sebagai Yamaha M-Slaz seakan ingin kembali diekspos oleh majalah otomotif kenamaan asal Jepang.

Sebut saja Young Machine yang kembali membeberkan beberapa detail yang akan diusung oleh jagoan terbaru Honda berkubikasi seperempat liter ini. Yup, Honda CBR250RR berusaha satu tingkat di atas kompetitor masbro.
Satu detail baru yang berusaha disajikan oleh Young Machine yakni pada area kaki-kaki. Bukan model cakramnya yang bergelombang atau memakai master rem Nisin. Melainkan ukuran ban bakal velg CBR250RR nantinya.

image

Secara berani Young Machine bahkan membandingkan ukuran bannya dengan kompetitor yakni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250FI. Kali ini CBR250RR bakal dibekali ban setingkat lebih besar dibanding dua kompetitornya tersebut. Jika R25 dan Ninja 250FI memakai ban dengan tapak 110/70-17 depan dan 140/70-17 belakang maka CBR250RR akan dibekali ban berukuran 120/70-17 untuk depan dan 150/70-17 untuk ban belakangnya.
Selain itu seperti yang sudah terlihat sebelumnya layaknya headlamp dan stoplamp LED (semoga sein juga), fork depan USD, serta speedometer full digital LCD jelas menjadi nilai lebih dibanding keduanya.

image

Tak hanya itu, CBR250RR juga bermain lebih di area sasis. Walaupun sama-sama menggunakan sasis model tralis layaknya kedua kompetitornya namun ada detail berbeda pada rangka CBR250RR ini. Kali ini Honda menggunakan sasis tralis akan tetapi dibuat dobel dan sejajar. Sepintas mirip twin spar frame hanya saja bukan deltabox.
Yang menjadi pertanyaan adalah tiga buah panah merah menunjuk ke balik sasis. Entah apa yang ada di situ. Sebab keterangan pada gambar bertuliskan Jepang sih. Dan jelas, MMz belum paham dengan tulisan Jepang.

image

Last.. strategi ini memang bisa menjadi sebuah langkah bagus bagi Honda. Tak hanya menghadirkan new CBR250RR dengan dual silinder, melainkan lebih dari itu. Honda berusaha menawarkan kecanggihan teknologi, desain bodi yang lebih sporty serta tampilan kaki-kaki yang jauh lebih kekar.
So.. Selanjutnya kita hanya tinggal menunggu waktu perilisannya saja. Semoga awal semester tahun depan sang CBR250RR sudah siap ditest ride oleh Motomazine, eh maksudnya sudah siap diboyong ke garasi masing-masing biker pecinta produk-produk Honda (MMz/red).

@pict. from Motoblast.org

Related Posts:

5 thoughts on “Honda CBR250RR Berusaha Setingkat di Atas Para Kompetitor

Silahkan Komentarnya Kangbro