Gak Usah Baper. Yamaha dan Honda Resmi Berkolaborasi

Diposting pada

image
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Dua pabrikan besar yang selama ini menjadi rival baik dalam penjualan maupun balap sekelas MotoGP sekalipun pada akhirnya sama-sama menurunkan tensi persaingan masing-masing. Lebih jauh, mereka justru berkolaborasi dalam menelurkan produk yang digadang-gadang mampu mengangkat angka penjualan mereka, paling tidak di negeri Sakura sana.
Adalah Yasato Takahiro (Honda) dan Hiroyuki Yanagi (Yamaha) yang telah bertemu, duduk satu meja dan mendeklarasikan kerjasama antara Yamaha dan Honda ini. Kerjasama keduanya untuk sementara masih akan bermula dari skutik kelas 50cc. Sepeda motor yang saat ini memang cukup pas bagi biker di negara Jepang. Sebab menurut survey, semakin ke sini kecenderungan pemuda Jepang untuk memiliki sepeda motor turun begitu drastis. Efek kemajuan teknologi, semakin sempit dan padatnya perkotaan disinyalir menjadi penyebab menurunnya keinginan masyarakat Jepang untuk memiliki kendaraan bermotor. Mungkin dengan menciptakan motor skutik kelas 50cc ke depannya motor ini bakal kembali diminati, terutama bagi mereka yang mengutamakan safety dan bagi lady biker tentunya.
Kolaborasi keduanya sendiri diharapkan akan sudah mampu menelurkan produk pada 2018 nanti. Jika kolaborasi pertama ini sukses maka bukan tak mungkin jika ke depannya mereka akan bergerak ke kelas yang lebih luas.
Last.. Dalam hal kerjasama ini nantinya Honda akan menjadi pensuplai OEM part untuk Yamaha Jog dan Vino. Begitu juga sebaliknya, Yamaha juga akan membantu pengembangan Honda dalam mendevelop motor berkubikasi 50cc. Bahkan tak menutup kemungkinan motor-motor listrik nantinya..
image
So… Kalau para bos besar saja sudah akur begini, moso sampean masih bakal kekeuh mempertahankan ke FB -an masing-masing..? Jangan Baper lah.. Mending damai.. Sebab damai itu indah.. Iyo ora kang? :mrgreen:
Oh ya, kolaborasi resmi Honda dan Yamaha ini dideklarasikan pada hari Rabu (5/10) kemarin… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

7 thoughts on “Gak Usah Baper. Yamaha dan Honda Resmi Berkolaborasi

Tinggalkan Komentar di sini