Motor Sport Naked Suzuki itu bakal dinamai GSX-S150

Diposting pada

image
Suzuki GSX-S750 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Geliat Suzuki untuk ikut bertarung dalam sengitnya persaingan sport kelas 150cc sudah hampir memasuki waktu nyatanya. Setelah beberapa waktu lalu terlihat wara-wiri sebuah motor sport berfairing yang disinyalir merupakan Suzuki GSX-R150, maka dibalik agenda menelurkan sport berfairing rupanya Suzuki juga telah meracik sebuah sport naked.
Yup.. Seperti telah ramai diperbincangkan di jagad blogosphere tanah air, semula tersiar kabar bahwa Suzuki akan menggunakan nama besar Bandit untuk motor sport 150cc nkaed mereka. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ditambah lagi dengan hadirnya nama baru GSX-S750 yang menggantikan GSR750, maka nantinya sport naked 150cc besutan Suzuki pun akan menggunakan nama GSX-S150. Hal ini pun juga dibenarkan oleh pasukan Laskar Suzuki, yang telah terlebih dahulu mengetahui sosok asli baik GSX-R150 maupun GSX-S150.

Dari segi bodi, si admin Laskar Suzuki mengatakan jika bodi belakangnya bakal sama dengan GSX-R150/GSX-R125. Namun karena tercipta sebagai motor naked, maka jelas kiranya jika nantinya akan terdapat perubahan. Terutama pada sisi depan. Yakni headlamp serta shroud sebagai pemanis akibat nihilnya fairing. Dari dimensi sendiri, masih menurut sumber yang sama, si GSX-S150 ini nanti tak akan kalah gambot dibanding para rivalnya. Jika semakin ke sini Yamaha lewat New Vixion dan Honda lewat New CB150R nya sudah bermain dengan desain-desain kekar, maka disebutkan Suzuki juga akan mengaplikasikan bodi yang cukup bongsor pada GSX-S150 nantinya.
image
Buritan GSX-S150 akan mirip seperti ini. Hanya minus fairing

Hmmm… Kalau sudah begini patut untuk ditunggu nih masbro.. Sebab selain bersaing head to head secara desain bodi, layaknya Satria F150 Fi, tentu Suzuki pun akan menyematkan fitur-fitur unggulan yang mungkin tak dimiliki kompetitor. Sebut saja Answer Back Alarm, One Easy Start System, serta Keyless System. Disamping itu, dengan basic mesin Satria F150Fi yang memang sudah berpower cukup nggegirisi untuk motor kelas 150cc, bukan tak mungkin jika GSX-S150 ini nantinya bakal disetting dengan tenaga yang lebih beringas. Dibekali ban gambot depan belakang sudah barang tentu jika Suzuki bakal mengupgrade letupan power setingkat lebih tinggi dibanding Satria F150Fi.
image
Suzuki GSX-S750 2017

Kalau MMz sendiri malah penasaran akan seperti apa sasis si GSX-S150 ini nantinya. Jika Vixion begitu pas dengan deltabox nya, CB150R dengan rangka teralis truss frame nya, lantas sasis model apa yang akan diekspos oleh Suzuki pada GSX-S150 nanti? Apakah mirip dengan sasis milik Satria F150 Fi? Atau menggunakan sasis model lain? Sebab pada motor sport naked, bentuk dan keserasian model sasis akan sangat berpengaruh terhadap kegantengan motor secara keseluruhannya… Setuju to masbro…? (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

6 thoughts on “Motor Sport Naked Suzuki itu bakal dinamai GSX-S150

  1. Ikut nimbrung ah lek… Klo liat” dri gambar perkenalan GSX-R125 di intermot kemungkinan sih sasin nya sama dengan yg di pake satria fi mungkin cuma dimensi aja yg di ubah Menyesuaikan dengan mtr sport.
    Penamaan GSX-S udh tepat menurut sya.. Lebih gampang di kenal..lagian suzuki global udh pnya lineup GSX-S series
    Mungkin si GSX-S150 ini nantinya di pasarkan di berbagai negara asian.. Vietnam philipina thailand sma halnya dengan satria fi..
    Kita liat aja strategi dri sis yg katanya mau bangkit..
    Biar motor ga itu lgi itu lgi di jalanan wkwkwkwk

Tinggalkan Komentar di sini