Yamaha New Vixion Facelift Masih Pertahankan Mesin SOHC, VVA 155cc

Diposting pada 113 views

image
New Vixion facelift pakai teknologi VVA 155 SOHC

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Menarik mengikuti geliat berita seputar kehadiran motor-motor baru yang akan mulai bermunculan mulai tahun 2017 mendatang. Yamaha, yang bersiap menggebrak, terdeteksi mulai melakukan progress serius atas senjata-senjata andalan mereka. Setelah berita seputar R25 maupun R15 mulai terkuak, kini New Vixion pun menampakkan titik terang.
Motor 150cc berteknologi injeksi pertama dari Yamaha ini dikabarkan bakal mendapatkan penyegaran baik di sektor bodi maupun mesin. Menganut tren kekinian dimana hampir semua pabrikan melengserkan bohlam konvensional, New Vixion facelift juga akan dibekali lampu berteknologi LED. Selain lebih hemat daya, lampu model LED diklaim lebih tahan lama dan lebih terang intensitas sinarnya (menurut MMz lebih cenderung silau sih).

Rangka masih tetap mempertahankan deltabox, sementara bodi kabarnya akan mendapatkan rombakan total. Malah menurut Kang Madev bodi New Vixion nantinya akan ke-CB-an. Mungkin yang dimaksud adalah garis bodinya akan lebih tegas jika dibanding New Vixion current.
Yang cukup menarik adalah sisi dapur pacu atau mesin. Jika saat ini Yamaha Vixion dibekali mesin 150cc SOHC 4-Valve Liquid Cooled, maka New Vixion facelift nantinya akan dijejali mesin 155cc berteknologi VVA layaknya milik NMax. Sebelumnya memang sempat berhembus kabar jika Vixion facelift akan bertransformasi ke mesin DOHC 150cc dan bahkan sempat muncul juga kabar SOHC 180cc. Namun kedua mesin itu rasanya urung digunakan. Dengan kubikasi yang lebih besar, tentu pasokan bahan bakar juga bakal lebih boros. Sementara untuk mesin DOHC 150cc kabarnya terjadi failure saat pengujian hingga urung digunakan.
So, kemungkinan paling besar, dan memang akan digunakan untuk mesin New Vixion facelift nantinya adalah mesin SOHC 155cc, berteknologi VVA layaknya milik NMax. Terbukti, mesin 155CC berteknologi VVA mampu tetap memaksimalkan akselerasi motor, dan di sisi lain Valve Variable Actuatornya pun mampu membuat mesin SOHC tetap melejit di putaran atas… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

29 thoughts on “Yamaha New Vixion Facelift Masih Pertahankan Mesin SOHC, VVA 155cc

      1. mudah2an malah turun harga, supaya lebih proporsional sama rondonya yang agak terjerembab wkwkwkwk

Silahkan Komentarnya Kangbro