All New Yamaha R15 "Live in the Racing Spirit" Tunjuk Maverick Vinales sebagai Brand Ambassador

Diposting pada


image
Aksi Maverick Vinales saat membesut All New Yamaha R15 di sirkuit Sentul

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan produk baru andalannya All New R15. Acara launching ini bertepatan dengan kedatangan pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ke Tanah Air. Khusus Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk event launching ini di Sentul International Circuit, Bogor, Senin 23 Januari 2017.
R15 adalah sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014 silam. Dalam perjalanannya, motor yang dijuluki “Baby R6” ini sudah memiliki banyak penggemar. Tercatat hingga akhir 2016, sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Banyaknya pecinta R15 jadi salah satu alasan Yamaha melakukan pengembangan sepeda motor ini lebih racy dan luxury.
Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50 : 50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.
Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.
Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.
All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.
All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum.
Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.
Saat duduk di atas motor All New R15, Anda disuguhkan pemandangan desain cockpit yang Racy dan Luxury. Tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah percepatan dan bisa di-setting sesuai keinginan pengendara. Gear position untuk mengetahui posisi percepatan saat berkendara. Anda juga bisa memasukkan identitas nama Anda enam digit pada tampilan LCD speedometer. Juga beberapa fungsi lain yang membuat Multi Information Display-nya semakin informatif.
image
Speedometer full LCD digital All New Yamaha R15

Real Super Sport feeling akan Anda rasakan setelah Anda mencobanya di jalan raya. Konsumen sangat dimanjakan dengan All New R15 yang memiliki tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black dan Matte Red. Kini adalah kesempatan terbaik untuk memiliki All New R15, “Live In The Racing Spirit”.
image
All New Yamaha R15 Matte Black

image
All New Yamaha R15 Racing Blue

image
All New Yamaha R15 Matte Red

Spesifikasi All New R15
Overall Length x Width x Height       : 1990 x 725 x 1135 mm
Seat Height                                        : 815 mm
Wheelbase                                         : 1325 mm
Wet Weight                                         : 137 kg
Engine Type                                        : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Cylinder Arrangement                         : Single cylinder
Cylinder Volume                                  : 155.1cc
Bore x Stroke                                       : 58 x 58.7 mm
Compression Ratio                              : 11.6 : 1
Maximum Power                                  : 14.2 kW / 10000 rpm
Maximum Torque                                  : 14.7 Nm / 8500 rpm
Starting System                                    : Electric
Fuel Tank Capacity                               : 11 Liter
Fuel System                                          : Fuel Injection
Clutch Type                                           : Wet Type Multi-Plate Clutch
Tire Size (Front/Rear)                            : 100/80-17M/C 52P (Front) & 140/70-17M/C 66S (Rear)
image
Vinales on action with Yamaha All New R15

So.. Jelas sudah Maverick Vinales jadi Brand Ambassador All New R15 MY 2017. Kalau sudah begini bisa jadi Valentino Rossi bakal didapuk menjadi brand ambassador All New Yamaha R25.. *eh (MMz)

Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini