3 Skutik Honda Rajai Penjualan Motor di Indonesia. BeAT Juaranya..!

Diposting pada 185 views


maxresdefault
Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Meskipun terdampak secara langsung dengan naiknya tarif PNBP yang diberlakukan pemerintah mulai awal bulan Januari 2017 ini, namun nyatanya hal tersebut tak begitu berpengaruh besar pada larisnya penjualan sepeda motor di tanah air.

Tercatat di bulan Januari 2017 kemarin, 473.879 unit sepeda motor ludes terjual di Indonesia. Dari tiga segmen yang dipasarkan di Indonesia yaitu skuter matik (skutik), sport dan bebek, motor jenis skutik dan sport paling banyak diminati konsumen.
Hal ini dapat kita lihat dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang MMz peroleh detikOto, dimana segmen skutik menyumbang 83,42 persen penjualan, diikuti motor sport dengan persentase sebesar 9 persen.
Dari daftar motor terlaris yang dirangkum oleh sumber yang sama, 3 skuter matik Honda keluar sebagai jawara tak terbantahkan. Motor matik sepuluh juta umat, Honda BeAT memuncaki penjualan disusul dengan Vario series dan juga si retro sport Honda Scoopy.
Jika kita mau mengamati kondisi di lapangan secara langsung, akhir-akhir ini motor bergenre skuter matik memang semakin deras membanjiri jalanan. Kecenderungan biker untuk semakin menyukai hal-hal praktis disinyalir menjadi pemicu utamanya. Belum lagi bagi mereka yang ingin tampil beda dengan mengendarai motor skutik yang lain dari umumnya motor matik. Ya Honda Scoopy itu contohnya. Bahkan di kota tempat MMz tinggal, fenomena ini cukup banyak terlihat dari ABG-ABG yang tak hanya ceweknya, para pelajar-pelajar cowok pun tak mau kalah untuk tampil beda dengan menunggangi Honda retro sporty tersebut…
review-honda-scoopy-esp
Dan berikut daftar 3 motor skutik Honda terlaris bulan Januari 2017:
1. Honda BeAT Series: 173.438 unit.
2. Honda Vario Series (termasuk 110 cc, 125 cc, 150cc): 101.934 unit.
3. Honda Scoopy: 47.927 unit.
Last.. dari data tersebut sudah sangat terlihat bahwa ketiga skutik tersebut mampu memberikan sumbangsih penjualan sebesar 323.299 unit. Bandingkan dengan jumlah penjualan total sepeda motor di Indonesia pada bulan yang sama. Maka selisihnya hanya berkisar di angka 150.580 unit saja. Dan selisih tersebut merupakan angka yang harus dibagi oleh genre motor lain baik oleh pabrikan Honda sendiri dan para kompetitornya.. (MMz)


===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

Silahkan Komentarnya Kangbro