Yakin New Yamaha R25 Facelift Hanya akan Seperti itu?


r25_facelift

Motomazine.com -Salam safety riding bro sis.. Pasca All New Yamaha R15 menampakkan wujud aslinya ke publik Indonesia, kini giliran sang kaka, yakni Yamaha R25 yang kabarnya juga akan mendapatkan sentuhan major facelift menjadi topik hangat dan fokus baru seputar motor-motor anyar yang bakal dirilis oleh pabrikan.

Ademnya Honda, karena telah mempunyai senjata andalan All New Honda CBR250RR dan terus berkonsentrasi untuk memenuhi permintaan biker tanah air, seakan menjadi ladang tersendiri bagi pabrikan garputala untuk menyedot perhatian pecinta sepeda motor di sini untuk terus “kepo” menantikan motor apalagi yang bakal dirilis oleh Yamaha. Dan pembaruan si R25 lah yang sepertinya paling masuk akal untuk ditunggu. Walaupun tentu kita tak mau juga mengesampingkan perihal lanjutan bocoran sang naked 150cc, All New Vixion facelift 2017.

Yup, Yamaha BR5 adalah kode yang diusung oleh R25 facelift. Berbagai renderan bentuk sang fairing bermesin 250cc ini begitu massive menghias. Kesemuanya itu tentu saja didasarkan pada bocoran-bocoran yang selama ini telah beredar. Mulai dari suspensi depan Upside down, headlamp lebih menyipit, rangka deltabox (walaupun akhirnya hanya akan berupa cover saja :mrgreen: ), swing arm model banana, Throttle by Wire system, desain ala-ala New R1 dan New R6, hingga masih banyak lagi bocoran lain diantaranya adalah bakal hadirnya juga assist dan slippery clutch di All New Yamaha R25 facelift nantinya.

Nah, berdasarkan beberapa bocoran tersebut, media otomotif kenamaan asal Negeri Sakura (bunga, bukan knalpot), telah memberikan sebuah gambar atau renderan mengenai bentuk R25 facelift. Di sana digambarkan headlamp yang lebih menyipit (sepertinya model LED), suspensi depan upside down, model fairing dan buritan yang ala-ala New Yamaha R6, hingga bentuk fender belakang dan knalpot juga. Untuk knalpot sepertinya belum banyak berubah dibanding R25 saat ini.

Nah pertanyaannya sekarang adalah, cukupkah Yamaha R25 facelift (andaikata bentuknya nanti plek seperti ini) melawan eksistensi All New Honda CBr250RR yang mau diakui atau tidak memang meningkat jauh lebih ganteng dengan seabreg fitur yang dibawanya? Cukup puaskah anda sebagai fans setia Yamaha apabila disodori desain R25 facelift seperti apa yang tertera di gambar tersebut? Ataukah anda menginginkan sesuatu yang lebih? Rangka deltabox beneran misalnya? Biar Yamaha R25 benar-benar mirip dengan klan R-series? Yup, Yamaha R-series semuanya memang dibekali rangka deltabox. Mulai dari R1, R6, R15, bahkan R125 di luar sana juga mengaplikasikan rangka model parameter twin spar ini..

Bukan sesuatu yang mudah dan murah memang. Namun apa salahnya membuat gebrakan? Rangka All New Honda CBR250RR walaupun truss frame tapi modelnya sudah bagus. Ala-ala twin spar gitu. Lha kalau Yamaha masih bersikukuh untuk menggunakan rangka konvensionalnya selama ini, hmm.. kok kurang gimana gitu ya? (MMz)


===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

 

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Yakin New Yamaha R25 Facelift Hanya akan Seperti itu?

  1. dodi wibowo berkata:

    100% r25 gak bkalan bisa ngalahin ke gantengan cbr 250rr… di tambah lagi powernya cbr 250rr..r15 v3 2017 aja bodi tengah hingga buntutnya jellek bgt dibandingkan cbr 150r bodi blakang hingga buntunya ganteng ramping cumak kalah power saja.. masih jauh lebih bagus r125 eropa.. bodinya ramping sampai kebuntutnya…

    Suka

  2. gozali berkata:

    mohon maaf…jika tampilan seperti itu saya rasa akan sulit untuk menendingi sang rival,..jujur saya menginginkan sesuatu yang lebih dari yamaha untuk r25, misalnya pamakaian deltabox,upside down,..dan pemakaian tangki besi..bukan kondom…dan stang yang lebih sporty…memang butuh perubahan radikal untuk r25 agar mampi bersaing dengan honda dan kawasaki…

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s