Penjualan All New Honda CB150R Kembali Ungguli Yamaha New Vixion (AISI Januari 2017)

image

New Honda CB150R Racing Red

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Penjualan motor sport terutama kelas 150cc di tanah air memang selalu menarik untuk disimak. Persaingan abadi yang terjadi antara Yamaha New Vixion dengan Honda New CB150R menjadi topik utama yang seringkali dijadikan alasan untuk saling menunjukkan eksistensi barometer keberhasilan penjualan kelas motorsport.
Meskipun dibekali platform mesin yang berbeda, yakni New Honda CB150R dengan mesin DOHC 150cc 6-speed dan New Vixion yang masih pede dengan mesin SOHC 150cc nya 5-speed, namun perbedaan ini tak lantas membuat dua motor tersebut aman dari bahan aduan. Adu kelarisan, bukan adu tubruk :mrgreen:
Sama-sama terjun di kelas sport naked 150cc, wajar jika keduanya akhirnya saling bersaing demi merebut hati konsumennya. Toh, CB150R lahir juga karena upayanya menghadang laju penjualan Vixion yang saat itu melenggang sendirian tanpa mampu didekati oleh Honda Megapro. Sudahlah tak usah membicarakan sejarah, toh sampean juga sudah tau semua.
Intinya apapun itu, effort setiap pabrikan tentu sah-sah saja dilakukan demi menggaet hati konsumennya. Dan atas hasil gigih melalui berbagai cara, termasuk dengan melakukan major change facelift pada tubuh old CB150R, akhirnya Honda si penerus yang dinamai New Honda CB150R itu mampu menusuk, mendekat dan bahkan menyalip penjualan kompetitor abadinya, Yamaha New Vixion.
Data yang bersumber dari hasil laporan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di Detik (10/2) menyebutkan untuk bulan Januari 2017 penjualan New Honda CB150R mampu mengungguli Yamaha New Vixion. Di bulan pembuka tahun 2017 ini New Honda CB150R terjual sebanyak 9.906 unit, sedangkan Yamaha New Vixion sebesar 9.259 unit.

image

Yamaha New Vixion Advance

Selisihnya tak cukup besar memang. Hanya berkisar 647 unitan saja. Namun seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap New Honda CB150R, ke depan bisa saja penjualan Yamaha New Vixion malah semakin ambles.. Terlebih dengan hadirnya berbagai berita perihal perombakan total terhadap si 4 Valve liquid cooled tersebut. Bisa jadi konsumen loyalisnya malah akan menunggu. Dan ini tentu menjadikan kewaspadaan terhadap Honda. Begitu New Vixion facelift 2017 keluar, Honda harus sudah menyiapkan rombakan pada New Honda CB150R nya juga. Sebab, kunci kini ada di tangan Honda. Sangatlah disayangkan apabila membiarkan prestasi yang sudah dibangun dan diraih selama ini harus kembali dibabat sedari awal seandainya kompetitor tampil jauh lebih ganteng dan bertenaga.
Last.. Prestasi yang ditorehkan Honda ini tentu saja bisa layak mendapatkan acungan jempol, terutama ketika melihat gigih dan uletnya mereka berjuang demi menyusul ketertinggalannya di kelas motorsport 150cc… (MMz)


===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Penjualan All New Honda CB150R Kembali Ungguli Yamaha New Vixion (AISI Januari 2017)

  1. noe talweng berkata:

    amazing…

    Suzuki GSX R150 Sudah Ready di Batam, Harga Rp 26 Jutaan – http://batam-otomania.com/suzuki-gsx-r150-sudah-ready-di-batam-harga-rp-26-jutaan/

    Disukai oleh 1 orang

  2. hr15de berkata:

    Saya justru salut sama Vixion yang sudah jadul (lama beredar) tapi masih cukup laris. Buktinya selisih penjualan segitu kan kecil. Apalagi kalau kita bicara rasio dealer Honda vs Yamaha, kan banyakan Honda. Artinya setiap dealer Yamaha justru menjual lebih banyak Vixion drpd dealer Honda menjual CB150R..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s