AHM Resmi Rilis Honda Rebel 500, si Cruiser Bike seharga Rp 147 Jutaan. Berikut Spesifikasinya

Launching Honda Rebel 500

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sounding kuat perihal akan lahirnya varian baru kelas big bike Honda akhirnya menemukan jawaban pasti. Kemarin, Jumat (17/3) secara resmi AHM merilis Honda CMX500 Rebel, atau yang kondang dengan sebutan Honda Rebel 500 sebagai jawaban bagi biker penyuka cruiser bergaya retro modern.

Yup, mengusung tema Chopper dan Bobber, Honda Rebel500 hadir dengan mesin berkapasitas 471cc liquid cooled, DOHC 8 valve berkonfigurasi twin paallel. Dengan mesin yang identik degan milik CB/R500 ini, Honda Rebel500 mampu muntahkan power puncak hingga 35,2 KW/8.500rpm (47,8 PS) serta torsi maksimal mencapai 45,8 Nm/5.500 rpm. Sebuah angka yang sanggup membuat anda terkesan kala selongsong throttle dibuka secara brutal.

Padat dan machonya Honda Rebel 500

Untuk menopang bobot bantet si Bobber yang menyentuh 190 kg, Honda mendesain seat height yang lumayan brkompromi dengan orang Indonesia. Dengan tinggi tempat duduk 690mm tentu memudahkan biker untuk menapak tanah dan menahan beban si Rebel 500 ini.

Menyandang motor bergenre cruiser, tentu Honda Rebel harus memiliki fitur dan kenyamanan lebih guna mengakomodir keperluan riding jarak jauh. Untuk itu Honda membenamkan suspensi depan teleskopik Showa berdiameter 41 mm dipadu suspensi belakang stereo dari merk yang sama berukuran 95 mm dengan 2 langkah penyesuaian kekerasan.

Mendukung suspensi yang jempolan, Honda juga membekali Rebel 500 dengan velg cast wheel depan belakang dipadu ban berukuran 130/90-16 depan dan 150/80-16 di belakang. Diklaim mampu melaju cukup jauh dengan konsumsi bbm yang irit (27 km/l), Honda hanya membekali Rebel 500 dengan tangki bervolume 11,2 liter saja.

Selebihnya, fitur-fitur modern seperti speedometer full digital model negatif juga menghiasi area kokpit pengendara Honda Rebel 500. Guna urusan penerangan Honda membekali Rebel 500 dengan headlight halogen berukuran 55 W serta taillight berlampu bulb dengan kapasitas 8,3 W.

Headlight Honda Rebel 500 tipe bulb 55W

Yup, Honda Rebel 500 sendiri hadir dalam tiga varian warna masbro. Diantaranya adalah Millenium Red, Graphite Black dan Mat Armored Silver Metalic dan dijual seharga Rp 147.387.500,-. 

Speedometer negatif Honda Rebel500

Lastly, bagi anda para rider penyuka motor beraliran retro modern, sepertinya Honda Rebel 500 ini memang paling pas. Dengan berbagai fitur modern yang disematkan dalam tubuh berdesain klasik sukses membuat Rebel 500 tampil menawan namun sangat macho melalui sisi mesin yang terlihat padat siap dibawa berpetualang ala motor cruiser..(MMz)

Dari sisi ini Honda Rebel 500 terlihat sangat macho

  • Baca juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke AHM Resmi Rilis Honda Rebel 500, si Cruiser Bike seharga Rp 147 Jutaan. Berikut Spesifikasinya

  1. Adhikarta berkata:

    Bagus, tp aku kurang berminat. Hahaa

    Suka

  2. hadir berkata:

    All around dibanding si ijo giman mas?

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s