MotoGP: Valentino Rossi Punya Modal Lebih Hadapi Balapan Assen

image

Valentino Rossi pede hadapi race Assen

Motomazine.com – Balap MotoGP Assen bakal digelar akhir pekan ini. Tak seperti seri-seri sebelumnya dimana balapan biasanya digelar pada Sabtu sore, maka mulai tahun 2016 ini balap bakal diadakan pada Minggu sore, sama seperti seri-seri balap MotoGP lainnya.

Valentino Rossi, pemenang MotoGP Assen musim lalu mengakui jika dirinya telah siap menghadapi seri Assen nanti. Memenangi GP Catalunya serta hasil positif saat jalani tes pasca race Catalan rupanya menjadi salah satu bekal Rossi untuk kembali tampil kuat di Assen nanti.
“Saya senang karena semenjak datang ke benua Eropa kami cukup kuat. Di Jerez sampai Barcelona kami memperoleh hasil bagus. Sayang di Mugello kami harus mendapatkan masalah hingga tak mampu mendulang poin. Tapi biarlah, intinya kami cukup cepat”, tutur Rossi.
“Kami harus terus mencoba seperti ini. Dan di Assen merupakan salah satu trek favoritku. Ini adalah sirkuit yang luar biasa bagi semua rider. Terlebih hasil luar biasa tahun lalu saat aku bersaing dengan Marc. Saya juga cepat sepanjang akhir pekan hingga mampu meraih pole position”, tambahnya.
Namun diakui Rossi balapan pada akhir pekan nanti tidaklah mudah. Sebab semua kemungkinan masih saja bisa terjadi. Dengan ban Michelin yang masih harus dicari formula terbaiknya hingga level antar pebalap yang kian seimbang.


Mengenai cuaca di Assen yang seringkali berubah-ubah Rossi berharap semenjak sesi latihan hingga race digelar cuaca bakal cerah. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan set-up terbaik.
“Di sini peran cuaca sangat penting. Sebab cuaca bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Dalam sehari bisa saja kondisi cuaca berubah hingga empat kali.”
“Sedikit aneh memang melakoni balap di hari Minggu. Jadi kami berharap cuacanya bagus. Namun penting juga mencoba berbagai kondisi cuaca semenjak latihan”, tutur pebalap yang kini berusia 37 tahun tersebut.
Di race Assen kali ini pihak Race Director juga melakukan sedikit perubahan pada chicane terakhir dengan menambahkan tarmac (kerikil) di pinggir lintasan. Tak hanya itu mereka juga membenahi kerb di pinggir aspal demi alasan safety. Seperti yang kita tahu, tahun lalu di chicane terakhir lap terakhir telah terjadi kontak fenomenal antara Rossi dan Marquez. Dimana saat itu Yamaha M1 Rossi sempat tersundul oleh Honda RC213V Marquez hingga membuat Rossi terpaksa melebar keluar lintasan namun tetap saja mendapatkan kemenangan.
image

last chicane yang mendapat penambahan tarmac dan kerb

So.. Bakal menarik nih masbro melihat bagaimana jalannya balapan di sirkuit Assen nanti. Balapan pertama di hari Minggu dengan berubah-ubahnya cuaca dipadu set-up ban Michelin yang sama sekali baru di era balap MotoGP modern ini. Namun apapun itu Rossi mengakui jika dirinya telah siap.. Terlebih ditunjang dengan Yamaha M1 yang akan mendapatkan update sasis mulai GP Assen nanti… (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke MotoGP: Valentino Rossi Punya Modal Lebih Hadapi Balapan Assen

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s