First Sight Impression All New Yamaha R15. Aura R-Series Kental Tersirat

All New Yamaha R15 Black Matte

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Sungguh menjadi sebuah kesempatan luar biasa untuk langsung dapat bertemu dan menyaksikan bentukan langsung sesosok unit sepeda motor baru yang masih hangat dirilis oleh sebuah pabrikan. Dan benar saja, kemarin MMz berkesempatan langsung untuk menatap dan mengamati secara langsung si All New Yamaha R15, sport fairing terbaru pabrikan garputala yang siap bersaing di kancah motor sport 150cc tanah air.

Mendapat major change di sekujur bodinya membuat All New R15 tampil lebih segar, agresif dan menyiratkan aura gen R-series. Yup, semakin ke sini Yamaha memang berusaha membuat model motor-motor sport nya, terutama R-series, untuk didesain semirip mungkin dengan motor flagship Yamaha, New R1. 

Desain serba lancip dan menggembung sepertinya mulai ditinggalkan di klan R-series ini. Akhir-akhir ini Yamaha mulai mengembangkan model desain tetap lancip, khas Yamaha namun dengan shape yang lebih kaku atau mengkotak. Kalau sampean amati New Yamaha R1, ya begitu itulah desainnya. Sangat berbeda dengan desain YZR-M1 mungkin yang masih mengandalkan lekukan-lekukan manja sebagai desain utama sang motor. Dari sini pulalah mungkin Yamaha sengaja ingin membuat diferensiasi, antara motor prototype balap dengan motor sport yang dijual secara massal. Walaupun si New R1 ini juga turun di kelas balap WSBK.

Garis desain Yamaha R1(M) yang serba lancip dan mengkotak

Yup,, back to the topic,seperti yang MMz ulas di atas, All New Yamaha R15 pun mengalami perubahan cukup radikal laykanya para sang kakak. Malah kalau saya nilai secara pribadi sih, desain si All New Yamaha R15 ini lebih dimiripkan pada All New Yamaha R6. Baik shape fairing, hingga model buritan. 

Headlamp super “ramah” di old R15 pun tak luput dari sentuhan pembaruan. Dibekali headlamp berteknologi LED, tampilan All New Yamaha R15 tampak semakin sangar, sebab desain headlamp kini semakin menipis, sipit dihiasi dengan air ram wannabe di antara dual keen eyes headlampnya.

Suspensi depan model upside down dipadu dengan velg palang Y dengan paduan swingarm model baru (masih banan arm) membuat tampilan racy All New Yamaha R15 tak terbantahkan..

Motor yang didaulat untuk menjadi penerus suksesor R15 V2 di Indonesia ini juga dibekali mesin yang lebih powerful karena menggendong mesin 155cc VVA dengan penyematan assist and slippery clutch yang sangat membantu memudahkan rider dalam melakukan pergantian gigi. 6 gigi percepatan mesin SOHC ini memang mampu memberikan tendangan jempolan di tiap rentang perpindahan gigi persenelingnya.

Last… Bro sis, Dijual seharga Rp36 jutaan Yamaha R15 memang layak disebut sebagai motor ganteng…kalau anda hanya melihat via foto, jelas… Motor ini kurang fotogenic. Tapi begitu anda melihatnya secara langsung, beeughhh… Aura R-seriesnya sontak terlihat nyata… Kalau anda belum tahu sebelumnya, bisa jadi anda bakal mengira ini adalah New R25 jika dilihat dari dimensinya… (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, test ride dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke First Sight Impression All New Yamaha R15. Aura R-Series Kental Tersirat

  1. OOTOVM29 berkata:

    Mbok aku tukoke pak

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s