AHM Kembali Raih Contact Service Excellence Award 2017. Bukti Customer Care Honda memang Jempolan

Diposting pada

AHM-Layanan-Terbaik.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Customer Care Honda yang berada di bawah naungan payung HC3 Honda kembali mendapatkan penghargaan sebagai peraih Contact  Center Service Excellence Award 2017. Sebuah penghargaan terhadap pelayanan luar biasa dari jajaran Customer Care Honda yang dengan ramah dan sabar melayani berbagai “curhatan” jutaan biker di tanah air.

Di tahun 2017 ini sekaligus menjadi kali keenam AHM mendapatkan penghargaan terbaik untuk pelayanan terhadap konsumen.  Contact Center Service Excellence  (CCSE) 2017 sendiri melibatkan 186 merk contact center yang dibagi menjadi dua kelompok besar, yakni BFI (Banking, Financing, Insurance) dan Non BFI. Nah, Honda sendiri termasuk dalam kategori non BFI yang sekaligus menyabet penghargaan terbaik contact center pabrikan roda dua tanah air.

Penghargaan ini diberikan karena Honda dipandang dipandang memiliki Contact Center handal serta profesional. Rating yang mereka dapatkan pun juga tergolong cukup tinggi, yakni penghargaan Exceptional (istimewa) untuk layanan call center, Excellent (baik sekali) untuk layanan konsumen melalui media komunikasi email customer care @astrahonda.com dan facebook di Astra Honda care, serta Good (baik) untuk layanan melalui media sosial twitter @astrahondacare. Sungguh sebuah capaian yang tak main-main bro sis.. Semua penghargaan positif disabet je..

Lantas, seperti apa sih metode penilainnya? Metode penilaian Contact Center Service Excellnce Award 2017 sendiri dilakukan dengan metode mystery calling pada periode Juli-Desember 2016 lalu. Penilaian performa contact center terbaik didasarkan pada 3 customer touch points yakni pertama pada Access (Accessibility, Availability, dan juga connection speed). yang kedua yaitu System and Procedure yang mencakup system, enjoying, dan service standard consistency. Sedangkan yang ketiga People itu sendiri, yang didalamnya mencakup soft skill juga hard skill.

Mystery calling ini sendiri dilakukan pada pagi, siang dan sore hari selama jam kerja. Mengenai waktu serta hari pelaksanaan sepenuhnya dilakukan secara acak. Dan skenario pertanyannya adalah seputar eksplorasi product knowledge. Dan dalam 1 bulan, masing-masing contact center akan diberikan pengetesan sebanyak 8 kali. Jadi dalam periode itu, para contact center total mendapatkan 48 kali penilaian bro sis.. So, kalau memang para contact center tersebut tak mampu bekerja secara profesional, dijamin semua amburadul. Jangankan Best award, mungkin good award saja tak akan mereka dapatkan..

honda-customer-care.jpg

Last, Contact Center Honda saat ini melayani konsumen selama 24 jam melalui call center b1500989. Layanan SMS, e-mail dan website diberikan selama jam kerja Senin-Jumat di 0811-9-500-989 serta e-mail customercare@astra-honda.com.

So.. dengan capaian ini semoga menjadikan acuan serta pacuan bagi pabrikan lain untuk memberikan pelayanan contact center terbaik mereka demi kenyamanan dan kepuasan para konsumen ke depannya… (MMz)

Baca juga:

===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini