HOT: Selain PGM-FI Honda CRF150 Juga akan dibekali Suspensi USD..!!!

honda-xr-150l-2016-0km-genamax-4674-2730-587401-MLA20341614998_072015-O

gambar hanya ilustrasi

Motomazine.com – salam safety riding bro sis..Selentingan perihal produk baru kian membahana di jagad maya.. Setelah perhatian kita disedot pada renderan Kawasaki Ninja 250 facelift yang aduhai membuat jantung berdegup seketika, tetiba kabar segar kemunculan Honda CRF150 kian santer terdengar. 

Pada artikel awal bulan lalu (di sini) MMz telah menulis mengenai segera munculnya sosok motor penggaruk tanah adik dari si CRF250Rally. Sama sama mengusung genre sebagai motor adventure atau diperuntukkan guna menjelajah medan offroad keduanya tentu akan dibekali dengan kaki-kaki yang jenjang. Kalau rumor awal sih menyebutkan si CRF150 akan menggunakan velg depan berdiameter 21″ dan 18″ di belakang. Bakal terbayang kan kayak apa jangkungnya itu motor nantinya? Namun sebagai motor trail hal itu mutlak dibutuhkan guna menjaga ground clearance motor tetap tinggi sehingga mesin aman dari kemungkinan terbentur batu/terjalnya medan yang dilalui.

Berbicara mengenai spek mesin, kelihatannya Honda akan mengaplikasikan mesin yang serupa dengan New Megapro maupun Verza. Berkubikasi 150cc SOHC dengan pendingin angin. Kenapa mesin SOHC dipilih adalah sepertinya erat kaitannya dengan torsi melimpah yang ingin dihasilkan oleh si CRF150 ini.

Untuk pengabut bahan bakar, berbeda dengan kompetitor yang tetap  mempertahankan karburator, Honda secara berani telah melangkah setingkat lebih maju dengan membenamkan pengabut  bahan bakar berteknologi injeksi (PGM-FI). Selain lebih ramah lingkungan, dengan emisi gas buang yang lebih baik, tentu pengabut berteknologi injeksi ini juga mampu memberikan asupan bahan bakar yang lebih akurat. Hasilnya, konsumsi BBM tentu bakal jauh lebih irit.

Untuk kaki-kaki, kabar terbaru yang MMz dapatkan dari warungnya lek IWB dan bang TMC, Honda sepertinya lebih memilih untuk langsung menggunakan suspensi Upside Down (USD). Tak seperti KLX150 yang hadir dalam 2 versi KLX150 (standar) dan KLX150BF (USD), ke depan Honda CRF150 akan hadir dalam satu varian saja, yakni dengan suspensi depan terbalik aka inverted telescopic suspension.

Last… Motor yang akan menjadi penantang serius KLX150 ini kabarnya bakal dirilis dalam waktu dekat. Jika tak salah perhitungan, CRF150 dengan speedometer full digital hadir dalam 2-3 bulan ke depan, atau tepatnya berbarengan dengan Pekan Raya Jakarta digelar… Piye masbro..?? Siap menggasak tanah..??? Semoga beneran segera launching… (MMz)

Baca juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke HOT: Selain PGM-FI Honda CRF150 Juga akan dibekali Suspensi USD..!!!

  1. Hr15de berkata:

    Target pasarnya yg mana dulu, yg serius trabas atau yg buat lifestyle doang?
    KLX 150 banyak dikeluhkan karena tenaganya yg kurang, tapi sasisnya cukup bagus buat medan berat. Fitur biasa aja, tapi karena belum ada pesaing kuat, pasarnya masih aman.
    Nah CRF 150 ini nampaknya lebih ke lifestyle, jual fitur, fork usd yg sebenarnya nggak terlalu penting, tapi keren. Jangan salah, banyak jg yg pake KLX 150 cuma buat gaya2an. Pasar ini yg keliatannya diincar AHM. Just my opinion.

    Suka

    • motomazine berkata:

      Ada benernya lek… apapun walaupun mengarah ke life style itu si sasis pokoke kudu kuat. Paling gak tahan benturan diajak terbang 3 meter 😁 khawatir kalau ada yg ngajak nrabas beneran njuk kepriye?

      Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s