Ribuan Pecinta Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan bareng AHM

Diposting pada


Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya  menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal. 

Kegiatan bertajuk Brotherfood Gathering – Brotherhood Has No Limit ini dilaksanakan di 26 kota besar di Indonesia. Jakarta menjadi kota pembuka (27/5), disusul kota-kota lainnya di bulan Juni, dan ditutup di Kota Bogor (18/6). 

Kegiatan dibuka dengan city rolling menggunakan New Honda Supra GTR150 dari tempat berkumpulbikers menuju lokasi diadakannya kegiatan. Setelah sampai lokasi, para bikers ini berbagi kebaikan dengan menggalang donasi dan memberikannya ke badan sosial setempat untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya angota komunitas ini berbuka bersama. Bukan hanya menikmati hidangan saja, para bikers juga bersama-sama memasak hidangan berbuka puasa yang semakin mempererat suasana persaudaraan antarbikers

Hingga saat ini, anggota komunitas New Honda Supra GTR150 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 50 juta. Dana ini disalurkan dalam berbagai kegiatan seperti donasi Al Quran, infaq sedekah masjid, pembagian tajil kepada pengguna jalan, aksi bersih masjid, pembagian sembako kepada panti asuhan, donasi alat sekolah kepada panti asuhan, sumbangan alat kebersihan masjid, sahur dan buka bersama panti asuhan, dan juga donasi pakaian kepada panti asuhan. 

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan kegiatan Brotherfood Gathering & Bikers Sholeh merupakan salah satu upaya AHM untuk memfasilitasi silaturahmi antar pecinta New Honda Supra GTR150 sekaligus berbagi dengan sesama. 

“Kegiatan ini tidak hanya ajang silahturahmi pecinta New Honda Supra GTR150 saja, tetapi juga kita manfaatkan untuk menggalang donasi dan menyalurkannya ke tempat-tempat yang membutuhkan. Bertepatan dengan momen Ramadhan, kami senang komunitas dapat berkumpul sambil berbagi kebaikan. Kami berharap kegiatan ini akan semakin menambah semangat positif dalam kekeluargaan antar bikers.” 

Selain berbuka bersama dan penyaluran donasi, pada kegiatan ini juga diadakan sosialisasi kampanye #Cari_Aman untuk meningkatkan kesadaran dalam membudayakan berkendara aman di kalangan komunitas. Selain itu, di setiap kegiatan disediakan pula test ride New Honda Supra GTR150 dengan striping baru yang dapat dicoba oleh anggota komunitas. 

New Honda Supra GTR150 telah hadir dengan warna dan grafis stripe baru pada pertengahan April lalu. Warna bodi dan desain stripe dari New Honda Supra GTR150 hadir dalam perpaduan dua warna yang lebih atraktif disematkan pada varian warna Sporty dan speedy yakni Spartan Red dan Nitric Orange serta satu varian warna Exclusive yaitu Gun Black.  Model sport cub Honda ini tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). New Honda Supra GTR150 tercatat sebagai motor bebek sport pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi mesin DOHC 6 Kecepatan. 

Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m. Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l). (Berdasarkan pengujian internal AHM). New Honda Supra GTR 150 varian warna Sporty hadir dengan 2 pilihan warna dipasarkan dengan harga OTR (on the road) DKI Jakarta Rp21.550.000,- dan warna Exclusive dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp21.800.000,-.

Tetapkan pilihan, bulatkan tekad dan niat, ibadah dan berbagi dengan seksama… Indahnya berbagi… (MMz)


Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini