Saitama City, Honda dan Yamaha Mulai Mengevaluasi Motor Listrik Guna Meningkatkan Efisiensi Transportasi

0f0f5e14b53cdd9eecc00997aa0626e7.jpg

Motomazine.com– Salam safety riding bro sis.. Saitama City melalui Gubernurnya Hayato Shimizu, Takahiro Hachigo,Honda dan Hiroyuki Yanagi dari Yamaha akansegera melakukan evaluasi terhadap motor listrik hasil kerjasama mereka yang dinamai EV-Motorcycle. Ini sekaligus menjadi proyek dari Saitama City yang dinamai dengan “E-Kizuna” Project guna meningkatkan efisiensi bekendara sekaligus kampanye global untuk ikut mensuskeskan program “Go Green” akibat makin ketatnya regulasi EURO yang berlaku sekarang ini.

Evaluasi ini menjadi program pertama pemerintah untuk menguji kendaraan yang nyaman dan aman sekaligus pembuktian dua pabrikan raksasa Jepang untuk ikut peduli mereduksi pencemaran emisi buang gas CO2 dengan cara menghadirkan motor listrik.

Evaluasi ini nantinya sekaligus sebagai tolok ukur kesiapan kota Saitama termasuk berbagai infrastruktur penunjang motor listrik (stasiun pengisian daya, dll.) juga untuk meningkatkan kenyamanan berkendara di area yang selama ini cukup terpolusi akibat banyaknya kendaraaan bermotor. Padahal penjualan kendaraan bermotor selama setahun di Jepang sama dengan penjualan kendaraan bermotor di Indonesia selama satu bulan :mrgreen:

Dikutip dari world.honda.com, detail evaluasi ini nantinya akan melibatkan 30 unit Yamaha E-Vino untuk dicoba di area publik sekaligus praktek pengisian baterainya yang dijadwalkan dilakukan pada stasiun pengisian Saitam a-Shintosin. Sedangkan untuk waktu evaluasi direncanakan dimulai pada bulan September 2017 ini.

yamaha-e-vino-dirilis-20-agustus-seharga-rp25-jutaan-xoxp18KUbl.jpg

Yamaha E-Vino

Ke depan diharapkan EV-Motorcycle ini bisa mendulang sukses menyambut regulasi akan semakin ketatnya emisi gas buang pada kendaraan bermotor. Hingga tiba saatnya nanti diharapkan motor hasil kerjasama antar dua industri raksasa sepeda motor dunia ini mampu memberikan sumbangsih kendaraan masa depan. Era dimana polusi sudah semakin mengecil serta semakinj diterimanya sepeda motor listrik di pasar persepeda motoran dunia. Apalagi ke depan balap motor MotoGP juga bakal mempertimbangkan membuka kelas khusus motor listrik. Yang saat ini sudah mulai diprakarsai oleh MUGEN, dan bahkan telah sukses berlaga di kancah WSBK.

honda-scooters.jpg

Honda Giorno

So… That’s technology.. Semakin ke sini makin berkembang. Tak hanya melulu mengejar keuntungan, melainkan juga peduli terhadap kenyamanan lingkungan serta kelestarian bumi.. Jadi, jika Honda dan Yamaha Jepang saja sudah  bisa akur dan bekerja sama seperti ini, moso sampean para fans masih mau gontok-gontokan..?? Saya gak ngomong fansboy loh ya…. 😆 (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, Tak Berkategori dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s