Klasemen Sementara Pembalap MotoGP Pasca Race Silverstone Inggris 2017

Diposting pada 143 views

Andrea Dovisiozo dan Desmosedici GP17 menangi MotoGP Silverstone dan mengukuhkan dirinya di puncak klasemen pembalap MotoGP musim 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… MotoGP Silverstone Inggris yang dimenangi Andrea Dovisiozo dengan Desmosedici GP17 membuat peta perebutan gelar juara dunia musim 2017 berubah. Pasca race Silverstone, Andrea Dovisiozo berhak menggeser posisi Marquez di puncak klasemen dengan total 183 poin.

Jalannya balapan MotoGP di sirkuit Silverstone kali ini memang sedikit keluar dari prediksi banyak orang. Di Silverstone, Marquez yang dijagokan menang karena berhasil merebut pole position, harus menelan pil pahit gegara Honda RC213V nya meledug. Atau dalam bahasa kerennya mengalami engine failure/blown engine.

BacaRace MotoGP Silverstone Inggris: Dovisiozo Juara disusul Vinales dan Rossi. Motor Marquez Meledug…!!!

Andrea Dovisiozo yang tak dijagokan justru tampil beringas dan berhasil memenangi balapan. Ducati Desmosedici yang makin nurut, ditambah kepiawaian Dovi dalam maintenance ban rupanya menjadi kunci kesuksesan Desmodovi di Inggris.

Baca jugaKualifikasi MotoGP Silverstone, Inggris: Marquez Pole disusul Rossi dan Crutchlow. Rekor Sirkuit Pecah Lagi…!!!

Atas hasil MotoGP Silverstone Inggris ini Marquez harus tergeser ke posisi dua dengan raihan 174 poin
Duo pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berhasil finish posisi dua dan tiga di race Silverstone masih berada di posisi tiga dan empat klasemen pembalap MotoGP musim 2017.

Poin pembalap MotoGP pasca race Silverstone 2017

Maverick Vinales berhasil mengumpulkan total 170 poin atau terpaut 13 poin dari Dovisiozo, sementara Valentino Rossi berhasil mengoleksi total 157 poin atau terpaut 26 dengan Dovisiozo.
So… Kesempatan 4 pembalap teratas untuk berebut tropi juara dunia MotoGP musim 2017 masih terbuka lebar. Total keempat pembalap ini hanya dipisahkan sejauh 26 poin saja pasca race di Silverstone siang kemarin. Artinya, masih ada 6 sisa seri lagi yang bisa diperebutkan untuk menggapai juara dunia MotoGP 2017… (MMz)
================
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

Silahkan Komentarnya Kangbro