Pembangunan Sirkuit Baru di Mijen Semarang Sudah Berjalan. Mantab Pak…!!!

Pemerintah Kota Semarang meninjau lokasi pembangunan sirkuit Mijen

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pembangunan sirkuit di daerah Mijen Semarang Jawa Tengah rupanya telah memasuki tahap awal. Pembangunan sirkuit yang dijadwalkan rampung dalam 2 tahun ini sudah mulai terlihat, setidaknya dengan sudah bersihnya lokasi serta proses perataan tanah yang hampir selesai.

Wali Kota Semarang Bapak Hendrar Prihadi baru-baru ini telah melakukan survey terhadap lokasi pembangunan sirkuit. Meskipun pembangunan sedikit molor akibat kurangnyabalat berat, namun Pak Hendi (begitu ia akrab disapa), telah memerintahkan kontraktor untuk mempercepat proses penggarapan sirkuit.

Baca juga:

Rencanaya sirkuit di Mijen Semarang ini akan dibangun dalam 2 tahun ke depan yang dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama yakni pengaspalan/pengerasan lintasan dan penataan tempat parkir, sementara tahap ke dua baru pada pembangunan lokasi dan penyempurnaan prasarana sekitar sirkuit.

Kami melakukan monitoring terus agar pembangunan selesai tepat waktu, salah satunya dengan penambahan alat-alat berat untuk mempercepat pekerjaan. Karena pengerjaan sirkuit ini masih akan berlanjut tahun depan,” tegas Pak Hendi seperti dikutip TribunnewsJateng.

Untuk proyek tersebut, Pemkot Semarang dalam hal ini Dinas Penataan Ruang (Distaru), sudah menganggarkan pembangunan sirkuit seluas 5.1 hektar tersebut dalam 2 tahun dengan estimasi dana Rp 135 miliar

Proses pembangunan sirkuit di Mijen Semarang yang telah masuk tahap pertama tahun 2017 ini

Lebih Jauh Pak Hendi menjelaskan pembangunan sirkuit Mijen nantinya akan berkonsep pada Sports Center Otomotive Internasional. Lintasan sepanjang 1,6 kilometer ini mantinya bisa dimanfaatkan untuk road race, slalom, gokart, drag race, maupun sebagai tempat kumpul komunitas motor yang ingin hang out bareng-bareng teman komunitinya.

Pembangunan sirkuit di Mijen Semarang ini juga diakui sebagai wadah untuk menampung hobi bermotor kawula muda. Sebab sudah bukan rahasia lagi jika akhir-akhir ini jalanan umum sering dijadikan sebagai ajang balapan liar. 

Belum lagi dari pihak Event Organizer (EO) sendiri sering menjadikan jalan raya sebagai sirkuit dadakan. 

Nah, atas pembangunan sirkuit permanen inilah penerintah Kota Semarang hendak menjadikan jalan raya berfungsi sebagaimana mestinya. Tanpa harus dilakukan penutupan tiap kali ada event balap.

Selain itu, pembangunan sirkuit di Mijen Semarang ini juga sebagai sarana mengurangi maraknya balapan liar yang acapkali dilakukan di jalan raya… Sekian, semoga berguna… (MMz)

================

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Pembangunan Sirkuit Baru di Mijen Semarang Sudah Berjalan. Mantab Pak…!!!

  1. PotretBikers berkata:

    Kapan aku mbok ajak balapan disini,pak?? 🙄

    —————————————
    Yamaha e-Fino mulai Uji Coba >> http://potretbikers.com/2017/09/07/yamaha-mulai-sambut-era-motor-listrik-dengan-menyempurnakan-e-fino-di-indonesia/

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s