Yamaha B5D, disinyalir Mio Facelift MY 2018. Bakal Seperti apa sih Bentuknya?

Diposting pada

Yamaha B5D disinyalir Mio series facelift MY 2018

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Yamaha kembali memunculkan sebuah kode produksi baru untuk motor yang akan mereka telurkan dalam beberapa waktu kurun ke depan. Dan benar saja, melalui warungnya Pak Haji TMCBlog, Motomazine mendapati sebuah kode B5D yang disinyalir adalah generasi Mio Series MY2018.

Yup, seperti kita ketahui, hingga saat ini Yamaha dalam hal ini YIMM sama sekali belum melakukan penyegaran terhadap generasi Mio series. Terakhir yang mereka rilis adalah Mio Z dan Mio M3.
Baca juga:

Lantas, apakah Yamaha sudah mulai meninggalkan skutik entry level ini dan lebih memilih jualan Yamaha NMAX, AEROX dan bahkan XMAX? Jawabannya tentu saja tidak masbro…
Yamaha B5D disinyalir merupakan versi proyek untuk Mio series ke depan. Dari penelusuran dan ilmu terawang (gak pakai mlumah murep jengking golongkoming, MAAF ya lek IWB 😂) untuk Yamaha B5D ini masih akan mempertahankan mesin 125cc aircooled blue core.
Artinya mesin SOHC 125cc blue core milik Mio Z kemungkinan masih akan terus dipertahankan. Hanya saja kemungkinan YIMM akan melakukan beberapa rombakan desain atu fitur. Bisa saja dengan ban yang lebih gambot, velg lebih lebar atau mungkin penyematan beberapa fitur lainnya. Seperti Combi Brake System, misalnya.
Last.. Untuk waktu perilisan sepertinya Yamaha masih belum menjadwalkan Mio facelift MY2018 untuk tahun 2017. Bisa jadi si B5D ini baru akan hadir pada awal tahun 2018 nanti. 

Hal ini tentu sangat senada dengan langkah Yamaha yang terbiasa merilis motor di awal tahun. Lagian untuk tahun ini sepertinya YIMM masih fokus pada Yamaha R25 Facelift MY2018.. Semoga berguna… (MMz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini