Sorry to Say, Honda and Pedrosa is End, Siapa Penggantinya?

oleh


img_20180605_184027764248565.jpg

Motomazine.com – Masbro, sebelumnya selamat berbuka puasa bagi sampeyan yang menjalankan. Tenang, sebentar lagi kegembiraan hari raya menyapa anda. Namun berbeda dengan kita, kabar kurang menyenangkan datang dari kubu Honda. yap, pembalap mungilnya, Dani Pedrosa resmi mengakhiri kerjasama dengan pabrikan yang sudah dibelanya sejak jaman gejil dahulu.

Seperti kita tahu masbro, Dani Pedrosa adalah pembalap HRC Repsol yangterus dipertahankan dan diorbitkan sejak membalap di kelas 125 cc. Pasca berhasil merebut juara dunia kelas 125 cc tahun 2003 dan juara dunia kelas 250cc di 2004 dan 2005, Pedrosa langsung ditarik ke tim balap HRC Repsol MotoGP di tahun 2006. Saat ini jugalah bodi RC212V berubah lebih mungil termasuk kubikasi yang dipangkas menjadi 800cc saja.

Musim berganti musim, kompetitor dan rekan datang silih berganti, namun Pedrosa tak kunjung bertaji. Prestasi The Little Spaniardcuman mentok sebagai runner up juara dunia MotoGP. Dan hingga kini, Dani belum juga berhasil merengkuh titel juara dunia.

Sayangnya lagi, di tahun 2018 ini Pedrosa justru makin tenggelam. Kurang kompetitif sejak musim 2018 dihelat, Pedrosa hanya berhasil menempati posisi 12 di klasemen pembalap MotoGP. Miris banget…

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagiku. Dengan segenap keluarga HRC saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dani atas semua usaha keras dan suskesnya, dan untuk bersama-sama kami selama dua dekade ini. Kami juga sangat berharap dia sukses dan beruntung. Terima kasih Dani,” tutur Yoshishige Nomura, HRC President seperti dilansir dari laman resmi HRC Repsol.

Setali tiga uang dengan Nomura, Dani Pedrosa pun mengutarakan rasa hormat dan ucapan terima kasihnya kepada Honda,

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HRC untuk tahun-tahun luar biasa ini. Saya tumbuh tak hanya sebagai pembalap, tapi juga sebagai manusia bersama mereka. Saya selalu menyimpan kenangan bareng HRC  di dalam hatiku. Dalam kehidupan, kitasemua butuh tantangan dan saya rasa ini waktunya untuk mencoba,” ungkap Dani.

img_20180605_184139934506042.jpg

Last… Dani Pedrosa bukanlah pembalap ecek-ecek. Doi termasuk pembalap yang cepat dengan motor Honda. Namun lagi-lagi, persaingan dunia balap MotoGP yang makin ketat ini memang menuntut pabrikan untuk merekrut pembalap yang tak hanya cepat, tapi juga bernyali. Dan Pedrosa adalah pembalap yang sangat kalem  menurut saya. One of Spanish Rider that I respect.

So, terima kasih Pedrosa, semoga 2019 mendapat tim yang kompetitif, sehingga bisa tetap berlaga di MotoGP. Sekarang tinggal siapa pengganti Pedrosa di HRC Repsol buat duet bareng Marquez. Lorenzo kah? Atau malah Jonathan Rea? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Sorry to Say, Honda and Pedrosa is End, Siapa Penggantinya?

Silahkan Berkomentar di bawah sini