Konsumsi BBM Yamaha LEXI S. Lah Kok?

oleh



Motomazine.com – Masbro, sambil menyelam minum susu. Susune sopo? Haiyah… 😂 Sebuah peribahasa yang acapkali membuat pekerjaan terasa mudah. Sebab sembari melakukan satu pekerjaan, urusan lain pun ikut kelar.

Yap, Sambil touring nunggang Yamaha LEXI S kemarin tak lupa mmz juga sekaligus ngukur seberapa irit motor MAXI keluaran terbaru Yamaha ini. Sejak start sampai finish mmz memang sengaja mengisikan bahan bakar jenis pertamax, ron 92 saja. Selain menjaga performa mesin, hasil konsumsi bbm nantinya tentu lebih relevan juga.
Jarak kurleb 200 kilometeran kiranya sudah cukup pas mewakili review yang hendak mmz lakukan. Menguji konsumsi bahan bakar Yamaha LEXI S.
Baca juga:


Menguji konsumsi bahan bakar pada Yamaha LEXI S juga sangat mudah. Kita tak perlu lagi metode full to full buat mengetahui berapa bensin yang terpakai. Yap, Yamaha LEXI S sudah dibekali fitur fuel average consumption yang dapat kita ketahui dari speedometer.
Tinggal pencet-pencet tombol select, cowok pasti suka ini 😂, dan kita akan menemukan odometer, tripmeter,fuel average consumption, juga battery level. Lengkap banget pokoknya sam.
Dan dari pengukuran yang mmz lakukan selama touring ke Pacitan, dengan metode ngegas apa adanya, you know lagh kondisi touring kayak apa, didapati hasil Yamaha LEXI S mampu bermobilitas sejauh 49,8 kilometer untuk 1 liter bensin pertamax ron 92. Yoi sam, konsumsi bbm Yamaha LEXI S tembus 49,8 km/liter. Heluk, irit banget?
Konsumsi pertamax lexi s by motomazine

Yoi, untuk mesin sekelas 125 cc berteknologi VVA Yamaha LEXI S ini bisa dibilang sangat irit konsumsi bbm nya. Sebenarnya mmz kemarin sempat tembus 50,2 km/liter. Namun karena gak sempat foto, ya sudah abaikan saja. Kita pakai yang 49,8 km/liter.
So, masih beranggapan motor Yamaha boros? Itu duluuu…. Sekarang mah beda masbro, tuh buktinya, konsumsi bbm LEXI S tembus 49,8 km/liter. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

One thought on “Konsumsi BBM Yamaha LEXI S. Lah Kok?

Silahkan Berkomentar di bawah sini