WSBK: 2019 Sykes Tinggalkan Kawasaki. Kemana Doi akan Berlabuh?

oleh


2018_krt_zx-10rr_jonathan-rea_tom-sykes_dsc5495-696x392649022653.jpg

Motomazine.com – Masbro, pembalap WSBK dari tim Kawasaki Racing Team akhirnya tinggalkan tim yang sudah membesarkan namanya tersebut. Menjalin kerjasama sejak 2010 silam tak lantas membuat Sykes nyaman dan tak ingin keluar dari zona nyamannya. Pembalap Inggris tersebut memilih meninggalkan KRT untuk mencari petualangan baru.

Sykes, si pemilik nomor #66 ini sebenarnya punya prestasi yang cukup bagus di Kawasaki. Di tahun 2013 doi berhasil merengkuh juara dunia World WSBK bareng geng ijo. Dan bahkan di tahun 2012 silam doi hanya terpaut setengah poin atas Biaggi yang keluar sebagai juara dunia WSBK.

Selama berlaga di World SBK Tom Sykes telah berhasil mengoleksi 34 kali kemenangan, 106 podium dan 46 pole position. Ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai manusia tercepat saat mencatatkan hot single lap.

Di balap WSBK musim 2018 ini Tom Sykes berada di posisi empat klasemen sementara dan mengoleksi 218 poin. Hingga musim berakhir Sykes akan tetap berusaha dan terus memberikan yang terbaik untuk pabrikan Akashi ini.

“Saya rasa waktunya telah tiba. Momen untuk membuat perubahan di karirku dan mencari tantangan baru. Punya semangat baru untuk mendorong motor hingga ke batas tertinggi, sebagai poin penting  demi mencari kemenangan seperti apa yang dapat saya lakukan bersama tim KRT. Saya sekarang masih menjadi salah satu pembalap terbaik jadi saya harus menentukan langkah dari KRT dan mencari project baru di 2019. Targetnya sekarang adalah tetap mengoleksi podium di sisa musim 2018 walaupun itu tak akan mudah,” tutur Sykes.

Lantas, kira-kira kemana Sykes akan berlabuh?

Pertama, ada BMW yang sangat tertarik dengan pria Inggris ini. Mereka butuh rider terkenal untuk membesut mesin baru mereka. Terlepas dari BMW, Ducati juga belum mengumumkan siapa-siapa rider yang akan berkompetisi dengan Panigale V4 mereka. Dan Sykes akan sangat menarik jika membesut motor produksi Borgo Panigale tersebut.

So, kita tunggu saja akan kemana Sykes berlabuh pasca meninggalkan Kawasaki. setidaknya hingga September nanti. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

3 thoughts on “WSBK: 2019 Sykes Tinggalkan Kawasaki. Kemana Doi akan Berlabuh?

Silahkan Berkomentar di bawah sini