Livery Yamaha YZR-M1 2018 Rossi Vinales

Vinales Sebut Mesin M1 Terlalu Brutal. Pembalap Malah Keteteran

Diposting pada 31 views


img_20170216_143300.jpg

Motomazine.com – Masbro, pembalap Yamaha Maverick Vinales keluhkan mesin Yamaha 2018 yang dinilainya terlalu brutal. Besarnya tenaga yang tersalur ke ban belakang tak mampu dimanfaatkan dengan baik yang malah membuat akselerasi motor jadi kedodoran. Ban terlalu banyak spin hingga degradasi pun lebih cepat terjadi.

Vinales yang finish di posisi tiga saat lakoni race seri Sachsenring terlihat begitu gelagapan terutama di lap-lap awal. Berkali-kali mencoba mendobrak ke depan namun berkali-kali juga Maverick justru terseok-seok akibat ban yang tak mampu mencengkeram maksimal.

“Masalah sebenarnya ada saat lap pertama karena kami seperti memakai ban bekas, motor terlalu sering goyang,” tutur Vinales dilansir dari Autosport.

“Selalu seperti ini, kecuali ketika saya menang balapan tahun lalu. Mungkin saya butuh menambah berat badan beberapa kilogram lagi,” tambahnya.

Yang menarik justru adalah sorotan Vinales terhadap mesin Yamaha. Yoi masbro, Yamaha punya banyak kekuatan dan menurutnya itu justru membuat motor sulit dikendalikan. Tenaga yang dikeluarkan terlalu brutal.

Kami memiliki banyak kekuatan pada motor, tetapi itu membuat mesin menjadi brutal. Ban menjadi sering goyang,” lanjut pembalap yang kini berusia 23 tahun tersebut.

Lebih lanjut, di sisa seri yang ada Vinales berharap timnya dapat menemukan solusi terbaik. Dia saat ini masih belum putus harapan. Sangarnya nih masbro, doi mengungkapkan akan terus mengejar poin Marquez di posisi pertama.

M1 MOVISTAR 2018
Livery Yamaha YZR-M1 2018 Rossi Vinales

Dengan sisa 9 seri, dan selisih 56 poin atas Marquez, mampukah Vinales mewujudkannya? Semoga M1 segera dapat terbenahi dan semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini