Helm Spesial Marc Marquez di Motegi. Ada Kucing Keberuntungan. Berharap Jurdun di sini?

Diposting pada 27 views

Motomazine.com – Masbro, ada yang baru dari penampilan Marc Marquez di sesi latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Motegi yang dimulai hari ini. Pembalap bernomor 93 yang biasanya memakai desain helm bergambar semut merah atau tombol on ini, kini memperkenalkan corak helm terbarunya dengan tema Jepang banget. Yap, termasuk gambar kucing “ngawe-awe” sebagai lambang keberuntungan.

Sudah bukan rahasia lagi masbro, di Jepang Marquez tentu mengincar podium tertinggi dengan harapan mampu mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2018. Terpisah poin cukup jauh dengan Dovisiozo praktis membuat The Baby Alien punya kans besar rebut jurdun ke limanya di sini (Motegi).

Maka tak heran kiranya jika Marc mencoba menginterpretasikan hasat dan semangatnya tersebut melalui goresan decal helm yang dilaburkan di pelindung kepala merk SHOEI miliknya.

Sekilas jika kita perhatikan di atas bagian helm terdapat seperti gambar semut (cmiiw) namun didesain ala Jepang banget dan terkesan kayak semacam simbol huruf. Selain itu di samping kiri dan kanan juga terdapat gambar samurai dan semacam algojo dengan pentungan duri besarnya. Kalau sampeyan jeli, dua tokoh ini kayaknya pernah muncul di pesta perayaan jurdun Marquez 2013 silam.

Gambar kucing sendiri ada di bagian belakang helm. Kucingnya naik perahu merah dengan 3 gulungan yang dibawa. Entah apa maksutnya, yang pasti ini berhubungan dengan keberuntungan yang diinginkan Marquez. Di bawah spoiler juga terdapat huruf kanji berwarna emas, yang bunyinya saya juga belum tahu. Mungkin masbro semua malah lebih paham? Silahkan diterjemahkan…

Last… keberuntungan yang diharapkan Marquez lewat desain decal helm spesial Motegi sepertinya sudah menunjukkan kinerjanya. Di sesi FP1 tadi pagi Marc kembali melakukan penyelematan fenomenal saat doi hampir tergelincir akibat kehilangan traksi ban depan Honda RC213V miliknya. So, akankah keberuntungan terus memayungi Marquez hingga akhir balapan esok? Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini