Gandeng Jorge Lorenzo VATA7 Rilis seri X1, Helm yang ada Sein dan Stoplampnya

Diposting pada

Motomazine.com – Lama tidak muncul ke ranah roda dua dan balap dunia, rupanya Jorge Lorenzo kini digandeng brand helm asal Perancis, VATA7. Menariknya helm ini bisa dikatakan sebagai helm masa depan karena sudah dilengkapi dengan stoplamp dan sein LED yang terintegrasi dengan sepeda motor. Helm bertipe full face ini jelas akan meningkatkan standar keamanan dalam berkendara, karena membantu visibilitas pengendara lain, terutama saat bermotor di malam hari.

Helm VATA7 seri X1 Speed ini sebenernya sudah muncul sejak 2022 kemarin. Saya sendiri belum pernah melihat dan menyadari adanya helm ini.

Namun saat berselancar barusan, tetiba muncul sebuah postingan yang memperlihatkan mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo yang tak lagi memakai helm Shark dan kini beralih ke VATA7.

Helm VATA7 ini berbahan 100% serat karbon dan punya bobot kurang dari 900 gram. Dengan desain yang aerodinamis (lancip di depan) helm ini akan berikan pengalaman berkendara yang optimal kepada rider.

Untuk harganya helm VATA7 ini dijual sekitar 620 dollar US atau setara 8,8 jutaan rupiah. Tapi itu harga asli ya.. Kalau masuk ke Indonesia harganya bisa saja berbeda terkait pajak dan kawan-kawannya.

Untuk kemampuan lampu yang terpasang ini, Pihak VATA 7 mengungkapkan jika baterainya mampu bertahan sekitat 12 jam per pengisian daya. Cangkangnya tersedia mulai XS sampai 3XL. Untuk keamanan sudah lolos DOT tentunya dengan ECE 22,06.

So, tertarik untuk meminangnya? Tunggu saja helmnya. Barangkali masuk ke Indonesia. Atau pihak VATA7 bersedia menghibahkan satu unit ke motomazine? Saya akan sangat senang menerimanya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini