Nyidam Helm KYT R2R? Tunggu saja Harganya!

Diposting pada

Motomazine.com – KYT kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan helm full face model terbaru berlabelkan R2R. Helm sport-touring ini mengusung beberapa keunggulan yang sepertinya, sudah banyak yang menantikan. Terlebih si KYT R2R ini punya bentuk yang sangat sporty. Terlihat punya bentuk cangkang yang aerodinamis. Mirip-mirip TT-Course namun ada juga nafas KX-1 race di sana. Mantab kan?

Sebelumnya KYT R2R sendiri sudah meluncur di Thailand dan kemudian Amerika. Di Amerika helm model ini malah sudah dijual resmi. Hanya saja belum diketahui secara pasti berapa harga helm keren ini.

Bicara helm KYT R2R, meskipun mengusung tipe sport-touring namun helm ini punya bobot yang enteng. Kurang lebih ganya 1.500 (+-50) gram saja. Menarik loh, secara KYT R2R ini dibekali dengan dual visor. Visor utama dan visor mini sebagai ‘kacamata’ penghalau silaunya sinar mentari. KYT terlihat sangat serius menggarap helm yang satu ini sehingga bisa menekan bobot helm dual visor setara helm single visor saja.

untuk harga, hingga saat sekarang belum ada pengumuman resmi. Sebab helm produksi Tarakusuma ini juga belum dijual resmi di Indonesia. Meski begitu, banyak yang yakin bahwa KYT R2R nantinya juga dijual di tanah air. Harganya mungkin akan setara KYT NFR atau di sekitarnya. Anggap saja 2 sampai 3 jutaan rupiah.

Mengenai fitur, KYT R2R ini sudah mengadopsi fitur-fitur helm kekinian seperti quick release, pengait DD-Ring, visor yang ready anti-fog dari Pinlock, intercom ready, serta ramah untuk yang berkaca mata.

Secara bentukan KYT R2R terbilang cukup agresif dan tegas. Bentuknya cendeerung banyak tarikan garis tegas, dagu yang runcing, serta spoiler yang panjang. Entahlah, sepertinya helm ini hanya cocok sampean pakai pas single riding saja. bayangin kalau sampean musti boncengin doi. Itu spoiler bisa tarung bebas dengan visor boncenger ๐Ÿ˜†

So, yang sudah nyidam sama KYT R2R, sabar dulu ya… Kabarnya helm ini baru akan rilis di PRJ 2023. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini