Meski Injeksi, Urusan Berendam CRF150L tak Perlu diragukan Lagi

Diposting pada 52 views
crf150l trail ponorogo motomazine.com
Ini pas si CRF150L baru saja mentas dari sungai

MOTOMAZINE.COM – Kangbro, siapa yang tak kenal motor trail terbaru Honda, CRF150L. Mengusung mesin 150cc SOHC air cooled berteknologi injeksi, ternyata untuk urusan berendam, sampeyan tak perlu meragukan kemampuan si on-offroad sport bike satu ini. Yap, sebuah pengalaman yang akan mmz bagi buat sampeyan semua, pembaca setia motomazine.com yang sekarang sudah https.. Hahaha…

Jadi ceritanya gini. Sampeyan yang nyimak artikel mmz beberapa waktu lalu pasti masih keinget tentang bagaimana serunya saya ngetrail bareng komunitas trail Pulung. Nah bener… yang memprakarsai MPM.

Jadi singkat cerita, saya dikasih sebuah unit Honda CRF150L kunyus-kunyus full standard jegleg, (gitu kalau penghobi Tiger nyebutnya), untuk nrabas ke dalam hutan.

Sebagai profesional yang aslinya masih noob ya kita gak boleh nolak dong. Jadilah tuh CRF150L dengan ban, mesin, dan knalpot standar saya bawa masuk trabas ke hutan.

Track nya sih ajib. Perpaduan antara tanah liat habis diguyur hujan, berpadu beberapa bebatuan padas serta sungai.

Nah ini, di sini poin kita Kangbro. Saat diharuskan menyeberangi sungai, rasa khawatir akan injeksi CRF150L semburat muncul. Walah, iso repot iki kalau sampai kerendem terus injeksinya koit.

Bukan apa-apa Kang… Di awal kan udah ramai tuh, banyak yang menyangsikan kemampuan injeksi CRF150 saat terkena air.

Dan inilah saatnya. Batin saya kalau emang mesinnya mati ya sudah saya balik kanan, kalau emang lancar jaya dan mesin gak koit, ya ini berarti hari olahraga bagi saya.

Dan setelah masuk ke dalam sungai yang bahkan sampai menenggelamkan jok, clonoku teles Kang, secara mengejutkan, halah, ternyata nih CRF masih eces saja.

Meter demi meter terlalui… Lah kok gak mati mesinnya? Wkwkwk… Kan lumayan saya bisa rehat kalau mesinnya mati :mrgreen:

Tapi ya itu, mesinnya gak mati. Bahkan setelah diajak gedubrak berulang kali di tanjakan. Tuh CRF150L tetep saja eces tak bergeming..

Hmmm… Satu Hati, eh satu bukti, bahwa injeksi Honda CRF150L emang handal, bahkan saat dibawa berendam ke sungai. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Meski Injeksi, Urusan Berendam CRF150L tak Perlu diragukan Lagi

Silahkan Komentarnya Kangbro