Saat ADV150, AEROX dan XMAX Berjajar dalam Satu Frame. Siapa Kebanting Siapa?

Diposting pada 468 views

MOTOMAZINE.COM – Masih seputar Honda ADV150. Kok masih saja dibahas to mak? Hayo jelas, wong ini pangsa pasar motor tergurih untuk dikepoin, saat ini lah paling gak. Nah kalau kemarin-kemarin nih banyak yang banding-bandingin sama AEROX dan bahkan XMAX, sekarang justru ketiganya, yakni ADV150, AEROX dan XMAX berjejer dalam satu frame. Siapa banting siapa coba?

Lucu sih kadang memperbandingkan ADV150 ini sama AEROX atau bahkan XMAX yang jelas-jelas beda segmen dan harga. Okelah, kubikasi ADV150 dan AEROX selisih 5 cc saja lebih banyakan AEROX. Tapi secara harga, AEROX lebih murah 8 jutaan sementara XMAX lebih mahal hampir separuh harga ADV150.

Entahlah, bahkan Honda sendiri sudah mengklaim bahwa mereka tuh gak niat head 2 head sama siapapun. Ini loh ADV150. Nyasarnya ke pasar lelaki yang pengen praktis (nunggang matic), tapi tetep kelihatan keker. Jadi ya itu, gueh main sendiri bray… Gak melu2. Jadi buat yang mending-mending, ya sudahlah. Wkwkwkwk…

Tapi gak ada salahnya juga sih kalau mau bandingin. Yang pasti kalau dibanding XMAX jelas ADV kalah gede. Oke sih kalau dilihat dari foto emang mirip gedenya, tapi percayalah, begitu sampeyan megang XMAX langsung, MAXI skutik seperempat liter ini memang asli bongsor. Saya yang segini aja tetiba merasa langsing saat nyemplak XMAX.

Lha kalau sama AEROX okelah secara dimensi mirip. Gak beda-beda jauh. Dari depan dimensi lebarnya hampir sama, sedikit lebih gede ADV. Dari belakang ADV150 juga hampir sama saja sih sama AEROX. Shocknya panjang banget masbro.

Tapi melihat peruntukannya yang memang Manly, kayaknya wajar aja sih kalau ADV150 lebih gede dibanding AEROX. Itu masalah dimensi bodi saja sih. Untuk mesin? Hmmm… tunggu ulasan lanjutannya. Sementara gitu aja dulu. Saya tak mandi dulu. Sore di Medan adem Masbro…hehehe… Semoga berguna… oh ya makasih mas Hawin fotonya.. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro