Karel Abraham Mengaku dihubungi Aprilia. Gantikan Iannone?

Diposting pada 74 views

MOTOMAZINE.COM – Si Sultan asal Ceko Karel Abraham menjadi salah satu pembalap yang disoroti di akhir musim 2019. Bukan karena prestasinya yang super mentereng, akan tetapi Abraham jadi topik perbincangan hangat akibat tetiba mundur dari Avintia Ducati. Eh, mundur apa diundurkan paksa sih?

Yaps, Karel Abraham adalah pembalap yang mengumumkan gantung helm MotoGP pasca Jorge Lorenzo umumkan pensiunnya. Kepergian Karel dari paddock diduga kuat karena adanya rencana Avintia memasukkan ex pembalap KTM, Johann Zarco. 

Dan benar saja, pasca Karel menyatakan pamit dari Avintia, pembalap bernomor 5 asal Perancis itupun resmi dikontrak menggantikan kursi sang sultan. Lantas bagaimana nasib anak pemilik sirkuit Brno tersebut? Apakah karir membalapnya usai?

Hmmm… Sepertinya masih belum. Setidaknya karena adanya plan B yang disiapkan tim Aprilia. Yaps, pabrikan Noale tersebut tengah tersandung masalah akibat salah satu pembalapnya, Andrea Iannone tersandung kasus doping.

Hingga saat ini Iannone masih menyanggah perihal kabar tersebut. Namun diberitakan uji lab terhadap positif tidaknya Maniac Joe memakai doping baru akan akan terbit 7 Januari mendatang.

Abraham dihubungi Aprilia

Pasca Iannone tersandung kasus doping Aprilia lantas dihubung-hubungkan dengan dua pembalap yang sudah putuskan gantung helm. Yang pertama tentu saja paduka Jorge dan kedua si sultan Karel.

Keduanya digosipkan punya kesempatan gantikan Iannone di kursi Aprilia karena jika terbukti memakai doping, pembalap bernomor 29 tersebut bakal diskors balap selama 4 tahun. 

Waktu berlalu haripun berganti. Kabar dari paddock kembali meliuk. Paduka Lorenzo dikabarkan tengah melakukan  negosiasi dengan Yamaha sebagai tester rider. Hmmm… benar tidaknya kita tunggu saja nanti. Sebab kabarnya Porfuera mematk harga yang cukup tinggi untuk kembali sumbangkan jasanya bagi pabrikan Iwata tersebut.

Arah dugaan selanjutnya pun otomatis mengerucut ke Abraham. Yaps, di grid MotoGP 2020 tinggal Abraham lah yang berpotensi dipanggil oleh Aprilia. Sempat beredar Bradley Smith (tester rider) yang ditunjuk sebagai pengganti Iannone. Namun pembalap Inggris tersebut dikabarkan tengah melangkah maju menuju kontrak dengan balap MotoE.

So, apakah benar Karel Abraham yang nantinya bakal nyemplak Aprilia RS-GP di musim balap 2020? Ataukah si Maniac Joe bebas dari tuduhan sehingga bisa melanjutkan balap bareng pabrikan senegaranya tersebut?

“Ya, mereka (Aprilia) menghubungiku… Menanyakan apakah aku bersedia atau tidak,” tutur Abraham (mmz)    

2 thoughts on “Karel Abraham Mengaku dihubungi Aprilia. Gantikan Iannone?

Silahkan Komentarnya Kangbro