Nyobain Pelumas Rantai Mega Cools. Kok Mayan Ya?

Diposting pada 66 views

MOTOMAZINE.COM – Pelumas rantai adalah salah satu piranti yang wajib dipunya rider dengan tunggangan yang punya final drive rantai dan gear. Yaps, piranti satu ini mutlak diperlukan agar rantai dan gear bisa terlumasi dengan baik sehingga mampu pertahankan kinerjanya secara optimal. Sampeyan bayangin saja tuh rantai gak pernah dilumasi. Hadeh… Bakal seperti apa coba suara camry-nya. Belum lagi terjadinya keausan dini akibat bergesekannya antar dua logam.

Nah, tanpa sengaja nih, suatu hari suatu ketika, saat bertandang ke salah satu mini market fenomenal tanah air, tanpa sengaja saya melihat pelumas rantai yang satu ini. Karena memang chain lube persediaan di rumah sudah habis, saya putuskan untuk membelinya satu buah. Merknya MegaCools.

Awalnya sih saya kira akan sama saja dengan pelumas rantai yang saya aplikasikan di Sabri yang sebentar-sebentar saja sudah kering. Ya sudahlah gak apa-apa. Yang penting terlumasi. Daripada perih.. Eh..

Sesampainya di rumah dan sehabis memandikan Sabri, saya pun mencoba mengaplikasikan pelumas rantai tersebut ke rantai. Pertama nyemprotin kayaknya sih bagus. Cairan dari chain lube ini terlihat lebih kental dan gampang sekali meresap ke celah-celah rantai.

Oke, saatnya review dimulai. Motor saya bawa berangkat kerja. Dan diluar dugaan, ternnyata kinerja pelumas rantai Mega Cools ini lumayan mantab loh. Suara camry bawaan CB150R mampu tereduksi dengan baik. Perpindahan gigi pun juga berasa lebih smooth, gak krak kayak yang kadang terjadi saat memakai pelumas rantai yang sebelumnya.

Hmmm… Mayan nih… Ternyata meskipun tak begitu famous namun pelumas rantai satu ini mampu berikan performa yang cukup bagus loh. Bisa dikatakan setara sama MTR Chain lube lah…

Rantai Sabri pasca disemprot dengan chain lube. Warna seperti karat keluar ke permukaan dan bisa dibersihkan

Sekilas MegaCools Chain lube:

Ampuh melindungi gesekan pada rantai dan sproket, serta debu tidak mudah menempel, sehingga rantai motor lebih bersih dan awet, ringan tarikannya, dan tidak berisik. Mengurangi frekuensi penyetelan rantai. Dilengkapi juga dengan anti korosi yang melindungi rantai dari karat dan punya sifat menempel kuat pada permukaan rantai dan bersifat menolak air. Megacools chain lube bisa juga digunakan untuk melumasi rantai sepeda, roller conveyor, gergaji mesin, sproket, forklift, kabel kopling, traktor pertanian, dll.

Untuk harganya, pelumas rantai yang saya temukan di salah satu mart ini dijual dengan harga Rp 32.000,- untuk isi 300 ml… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro