CBR250RR 4 Silinder? Percayalah!

Diposting pada 255 views

cbr250rr giias motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Honda CBR250RR 4 silinder sontak jadi perbincangan hangat di kancah perblogeran nasional. Entah darimana awal pemberitaannya, namun setelah Kawasaki beneran merilis ZX-25R hegemoni terhadap si saingan terdekat, sebut CBR250RR 4 silinder makin kencang terdengar. Apakah ini nyata? Ataukah sebatas isapan jempol belaka?

Dilansir dari beberapa sumber yang tidak bisa disebutkan Namanya, kabar mengenai CBR250RR 4 silinder ini sepertinya memang bukan sekedar isapan jempol. Seperti halnya CBR250RR, proyeknya bahkan sangat dirahasiakan.

Publik baru melihat prototype si dua silinder ini saat perhelatan Tokyo Motor Show (2015). Barulah setahun kemudian, tepatnya bulan November tahun 2016 si CBR250RR hadir dengan berbagai keunggulan dibanding kompetitornya sekalipun.

Baca juga : Pasang Knalpot R9 Alpha Series di Honda CBR250RR Power Puncak bisa Tembus 43 HP Cak!

Nah, hampir tiga tahun sudah CBR250RR mewarnai belantika motor seperempat liter tanah air. Artinya secara lifecycle sebuah produk, sudah seharusnya CBR250RR masuk ke antrian produk yang jatuh masanya difacelift.

Namun hingga saat ini kabar mengenai facelift CBR250RR masih sangat simpang siur. Ada sih bocoran yang menyebut minor facelift terhadap si baby RR ini. Ubahan minor yang sempat disebut antara lain adalah display speedometer yang lebih futuristik dan juga pipa gas buang yang menjadi single silencer saja.

Mengenai desain dikabarkan tak akan banyak ubahan berarti. Namun lagi-lagi semua juga belum jelas kepastiannya. Sebatas isu yang berhembus begitu saja…

Begitu juga halnya dengan CBR250 4 silinder ini. Nantinya motor ini disebut-sebut sebagai calon lawan Tangguh Ninja ZX-25R. Hingga saat ini si ZX-25R memang belum dipasarkan dan belum ketahuan laris tidaknya. Harga pun masih saja dikekepin. Belum jelas berapa harga yang dipatok untuk ZX-25R.

Dan sepertinya Honda juga masih akan menunggu pergerakan si ZX-25R. Seperti halnya CBR250RR 2 silinder yang hadir sebagai pelengkap sekaligus penantang Ninja 250R.

Jadi ya kita tunggu saja akan seperti apa kelanjutan CBR250 4 silinder nanti. Meski masih sangat abu-abu, namun percayalah, Honda CBR250 4 silinder bukanlah produk isapan  jempol belaka… Setidaknya dengan benar dilahirkannya si ZX-25R… (mmz)

Baca juga : Sekelumit Bocoran CBR250RR Facelift. Awas Ngiler

62 thoughts on “CBR250RR 4 Silinder? Percayalah!

    1. Sebenarnya memang Honda sudah menyiapkan. Gak mungkin pabrikan sebesar sayap mengepak terdiam begittu saja melihat pergerakan geng ijo. Belum lagi kalau nanti si garputala juga nelurin inline three nya

  1. Secara teknologi sih Honda pasti sudah menyiapkan mesin itu, bahkan mungkin sudah punya. Tapi secara market, bener gak sih konsumen butuh motor 4 silinder “hanya” untuk mesin 250cc. Yang harganya lebih mahal, dan biaya perawatannya juga lebih tinggi tentunya. Mungkin itu yang sedang dipelajari.

  2. Saya sih percaya aja dulu deh, wong Honda biasanya kan memang memantau sek sampai waktu ygtepat.. Toh basicnya dah ada di CBR250RR 4 silinder dulu

  3. Jangankan CBR 250cc 4 silinder, mesin 250cc dan 350cc 6 silinder pun Honda punya, tapi apa untungnya buat mereka kalo lakunya cuma 100 unit per tahun hehe

  4. kalau pas balapan ternyata zx 25r yang empat silinder kalah lawan cbr 250rr yang 2 silinder
    kayaknya project 4 silinder bakalan semakin jauh dari kenyataan

Silahkan Komentarnya Kangbro