CB150R Exmotion Bisa Gebuk 2 Varian Kompetitor. Yakin Gak Pengen Rilis?

Diposting pada 365 views

MOTOMAZINE.COM – Dari mendungnya langit yang bergelayut mmz tetiba mendapat sekelumit gambaran mengenai salah satu motor produksi Honda yang menjadi perbincangan hangat di jagad blogsphere akhir-akhir ini. Ya, dialah Honda CB150R Exmotion. Kenapa? Sebab dari sini mmz menilai kans CB150R Exmotion yang bisa gebuk dua varian kompetitor sekaligus. Jadi, yakin nih AHM gak pengen rilis?

Entahlah, selentingan opini ini tetiba muncul saat mmz coba amati bentukan fisik dari CB150 Exmotion. Motor ini mengusung konsep yang boleh dibilang campuran. Ada aura retro (lampu bulat) namun bodi yang disematkan masih membawa aura-aura neo aka modern.

Monggo coba sampeyan amatai sendiri… Lekuk tubuh si Exmotion ini tidak bisa dibawa begitu saja ke aura retro. Namun kalau mau dibilang fully modern juga ada bau-bau jadulnya. Kalau boleh dibilang ya CB650R banget deh.

Baca juga : Honda New CB650R Neo Sport Cafe Akhirnya Meluncur. Harus diakui, Honda Makin Pandai Bermain Bodi!

Kembali ke pembahasan bahwa kehadiran Honda CB150 Exmotion bisa saja menggebuk 2 varian kompetitor sekaligus. Memangnya apa sih yang hendak menjadi sasaran gebuk si Exmotion.

Monggo kita telaah pelan-pelan. Kembali lagi dengan bodi yang diusung, si Exmotion ini cukup fleksibel loh buat dibawa kemana-mana. Maksutnya gini… Silahkan sekarang pemirsa fokus pada XSR155 dan Vixion Series.

Kenapa saya mengajak sampeyan buat fokus ke sana? Sebab menurut opini nih, si Exmotion punya kesempatan untuk merecoki penjualan dua motor tersebut.

Sebut saja XSR155. Honda CB150R Exmotion punya fitur yang gak kalah sama XSR155. Sebut saja suspensi depan upside down, lampu bulat LED, speedometer full digital LCD, serta banana arm. Secara tampilan bahkan Exmotion sedikit lebih ganteng dengan hadirnya knalpot underbelly dan sein all-LED nya. Entah, berasa lebih klop gitu loh Om…

Selanjutnya alihkan perhatian ke Vixion. Kenapa kehadiran CB150R bisa menjadi penggebuk untuk Vixion? Lihat saja sekarang harga Vixion R. Harganya cukup lumayan loh.. Dengan fitur serupa dengan XSR minim USD, si Vixion R dibanderol dengan harga 32 jutaan rupiah (OTR Jatim).

Sekarang bayangkan jika Honda benar-benar hadirkan CB150R Exmotion dengan harga mepet kompetitor. Sebut saja angka 38 jutaan rupiah. Apa yang terjadi kira-kira? Nih motor bakal punya kesempatan banget untuk recokin penjualan baik XSR155 maupun Vixion series itu sendiri.

Alasannya adalah balik lagi ke tampilan si Exmotion yang masuk ke dua pasar yang dihuni XSR155 dan Vixion. Ya sekedar opini sih… Menurut saya begitu… Sebab sekarang ini selera konsumen mulai mengerucut. Paling banyak penyuka matic, kemudian sport yang terbagi lagi menjadi sport fairing dan klasik, kemudian ke sport naked. Nah, semakin ke sini nih sepertinya banyak juga yang mulai suka dengan bodi-bodi retro beraura klasik.

Contohnya pabrikan Kawasaki. Diam tapi pasti penjualan W175 seriesnya juga cukup gencar loh. Belum lagi si newest product nya YIMM, XSR155. Kalau sampeyan sudi sambangin grupnya di media sosial, banyak loh yang akhirnya jatuh hati dan meminang si XSR155 ini.

Jadi sangat logis kiranya jika Honda akhirnya menghadirkan juga CB150R Exmotion untuk saingi eskistensi XSR155 atau bahkan punya kesempatan juga recoki Vixion series. Atau juga Honda masih fokus kembangkan CB150R Street Fire dengan hadirkan versi faceliftnya. Silahkan dikunyah-kunyah…wkwkwk… (mmz)

Baca juga : Lihat Pergerakan Kompetitor sudah Saatnya Honda Hadirkan CB150R Exmotion!

40 thoughts on “CB150R Exmotion Bisa Gebuk 2 Varian Kompetitor. Yakin Gak Pengen Rilis?

  1. Rilis dong, kan biasanya jagoan datengnya belakangan wkwkwkwk…..ngacak2 terooosss

Silahkan Komentarnya Kangbro